banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Wakil Bupati Gayo Resmikan 4 Tower BTS di Kecamatan Terangun, Cover Sinyal Capai 97.3%

  • Bagikan

 

GAYO LUES  | Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani meresmikan 4 Tower BTS Telkomsel yang terpusat di Dusun Nangka Rebung, Desa Terlis, Kecamatan Terangun dan sekitarnya diantaranya, Persada Tongra, Lestari, Rukut dan Soyo dengan, peng-coveran sinyal mencapai 97.3%. , Selasa, (16/08/2022).

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas sinyal ini secara bijaksana.

Ia mengatakan pembangunan teknologi ini mesti digunakan untuk kepentingan yang bermanfaat, bukan malah melalaikan dengan melakukan hal-hal yang tak berguna.

“Sekarang serba online, jual barang produksi bisa online, belajar teknik penanaman bisa youtube, investasi dan cari relasi bisa zoom meeting, semuanya dalam genggaman. Tapi jangan sampai dengan kemudahan ini kita malah tergenggam, lalai dengan kemudahan dan malah menyelewengkan fasilitas yang ada,” Ujarnya.

Sementara Camat terangun mengungkapkan rasa terimakasih akan hadirnya fasilitas tersebut, ia menilai dengan adanya pemutakhiran teknologi telekomunikasi di daerahnya akan sangat membantu nasib petani disana.

“Hidup masyarakat sini tergantung pada sektor pertaniannya, kalau sudah ada internet semuanya mudah. Masyarakat tahu nilai jual barang dan kesediaan pasar, ini akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat nantinya” ujar Camat

Sementara GM Telkomsel mengatakan rasa manis menyambut hari kemerdekaan, bisa dirasakan lebih awal oleh masyarakat Terangun, merdeka dalam bidang telekomunikasi.

Pihak telkomsel mengungkapkan relasinya dengan Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Kominfo sejauh ini terjalin erat. Telkomsel berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Telkomsel menyebutkan dengan pengaktifan ke 5 bts tersebut, seluruh kecamatan terangun sudah tercover, semua masyarakat telah ikut dalam akselarasi global di era 4.0 ini.

Usai acara sambut, Pemotongan pita langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Gayo Lues sebagai tanda dimulainya era komunikasi yang baru bagi masyarakat.

Usai acara, Wakil Bupati dan rombongan berangkat meninjau BTS lainnya di sekitar kecamatan terangun.

Hadir dalam peresmian tower hari ini Dandim 0113/GL Letkol Inf Krismanto, S.Pd, Kadis Kominfo Said Idris Wintareza, SE.,MM, Kadis Perijinan Abdul Karim, SE, Kadis Pertanian Juanda Syahputra, SH.,MH, Kadis Perindustrian Ridwan, ST, Kabag ULP setdakab Subdi Yarman, Camat Terangun Abd. Raih, S.Pd, Camat Tripe Jaya Muhammad Amin, S.Ag, Polsek, Koramil serta pengulu wilayah setempat dan jajaran Manajemen Telkomsel. (ABDI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *