banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Wakil Bupati Gayo Lues Tinjau Vaksinasi di Kampung Porang

  • Bagikan

GAYO LUES, INFOGAYO| Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani meninjau proses pelaksanaan vaksinasi terhadap warga Kampung Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (24/12/2021). H.Said Sani tiba pukul 10.00 WIB didampingi Kapolres Gayo Lues dan Sekda Ir.Rasyidin Porang serta Kepala Desa Porang Awaluddin.

Pantauan awak media tampak kegiatan vaksinasi itu mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Kampung Porang. Selain itu, secara umum pelaksanaan vaksinasi itu berjalan dalam koridor protokol kesehatan. Warga Kampung Porang secara terbuka menyatakan keikhlasannya untuk menerima vaksinasi, sebagai upaya menghadang paparan Covid-19. Mereka secara tertib mengantre pada konter vaksinasi sehingga tak ada penumpukan di depan konter vaksinasi.

H.Said Sani juga terlihat mengunjungi setiap titik vaksinasi dan menyapa warga dan petugas vaksin. “Bagaimana perasaannya setelah divaksin?,” tanya H.Said Sani kepada sejumlah warga yang dijawab dengan senyum.

H.Said Sani mengatakan, vaksinasi di Kecamatan Blangkejeren Hari ini merupakan kerjasama Polres Gayo Lues, Dinkes Kabupaten Gayo Lues, dan Ikatan Dokter Indonesia.

Maka saat ini berkat kerja keras dari seluruh stakeholders TNI, Polri, tenaga kesehatan dan Pemda dan masyarakat, maka angka saat ini kami bisa mengucapkan selamat dan bersyukur bahwa saat ini covid-19 turun jauh, ujarnya.

H.Said Sani menegaskan, seluruh stakeholder jangan terbuai dengan penurunan angka virus corona saat ini. Menurutnya, tetap harus melakukan dan menegakan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi.

“Ini harus pertahankan strateginya bagaimana kami melaksanakan 3T, prokes utamanya memakai masker, dan yang paling penting kita mewujudkan kekebalan imunitas dengan mempercepat vaksinasi. Yang tentunya kami harapkan dengan ada tiga strategi ini laju Covid-19 bisa dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tumbuh,” papar Said.

Terkait Intruksi Satu ASN Bawa Minimal Satu Warga Untuk Vaksin H.Said Sani meminta kepada jajaran ASN untuk serius dalam berkontribusi untuk program vaksinasi ini dengan memberikan sosialisasi dan mengajak saudara, keluarga dan masyarakat untuk melakukan vaksin agar program ini dapat dituntaskan sehingga kedepannya kita bisa fokus pada program-program yang mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan.

Dia kepada para ASN untuk membawa 1 orang masyarakat untuk di vaksin ke gerai yang ada di beberapa lokasi di seluruh Kabupaten Gayo Lues, sehingga target pemerintah Kabupaten Gayo Lues yakni diatas 70% per 31 Desember 2021 dapat kita capai. Selaku ASN tentunya kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam melakukan vaksin, sampaikan kepada masyarakat jangan bertanya kepada orang yang belum vaksin tapi bertanyalah kepada orang yang sudah divaksin agar kita tidak termakan isu hoaks jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *