banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Vaksinasi Anak di Gayo Lues Ditargetkan 70% Sebelum Ramadhan

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Vaksinasi anak dosis pertama di Gayo Lues ditargetkan mencapai 70% sebelum bulan ramadhan tiba.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Kasimuddin dikegiatan acara gebyar vaksinasi anak yang diselenggarkan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues di lapangan Pancasila, Rabu (16/03/2022).

Ia mengungkapkan, vaksinasi anak tersebut diikuti seluruh anak sekolah tingkat Sekolah Dasar dari umur 6 sampai 11 tahun dan didampingi orang tua.

“Kita sudah memberikan pemahaman kepada para orang tua bahwa vaksin ini tidak berbahaya, dan vaksin ini sehat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk hari ini para orang tua sangat antusias mengikuti gebyar vaksinasi untuk membawa anak-anaknya ikut vaksin.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Gayo Lues Salihin menyebutkan, pihaknya dan TNI Polri sudah menyiapkan tim tenaga vaksinator yang sudah berpengalaman untuk menangani vaksinasi anak tersebut.

“Hari ini khusus wilayah Blangkejeren, untuk seterusnya akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan akan dilaksanakan vaksinasi anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini vaksinasi anak di Gayo Lues untuk dosis pertama hanya 40% dan sesuai kesepakatan bersama vaksin tersebut ditargetkan mencapai 70% sebelum bulan puasa.

“Insyaallah target tercapai, melihat antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat memungkinkan target tercapai,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *