banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Tinjau Longsor, Bupati Gayo Lues Minta BPJN Penanganan Total

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Diselah penijauan 14 titik longsor dijalan Blangkejeren -Kutacane Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru di Dampingi Dandim 0113/GL dan Kapolres Gayo Lues serta Ketua DPRK meminta BPJN (Balai pelaksana jalan nasional) PPK. 3.4. Aceh melakukan penanganan total terhadap longsor di jalan Blangkejeren –Kutacane, agar jalan dapat di manfaatkan secara Maksimal oleh Masyarakat .

Pada penijauan lokasi longsor di Jalan Blangkejeren -Kutacane Bupati Dampingi Dandim 0113/GL dan Kapolres Gayo Lues serta Ketua DPRK berlangsung dihari Minggu 9/05/21.

Sebelumnya Amru juga mengucapkan terima kasih kepada BPJN PPK 3.4 yang sudah menurunkan 7 alat berat dan bekerja ekstra untuk mengatasi longsor dijalan Blangkejeren-Kutacane . Namun Bupati meminta agar satu-satunya akses jalan menuju ke pusat pasar di Medan dapat diatasi secara total .jalan tersebut merupakan Akses ekonomi masyarakat di wilayah tengah Aceh. Bila jalan tidak diatasi secara total akan mengganggu perkembangan ekonomi masyarakat. Semua kebutuhan masyarakat Gayo Lues tergantung dari kondisi jalan tersebut.

Salah dampak kerusakan jalan Blangkejeren-Kutacane akibat longsor kemaren Listrik di Kabupaten Gayo Lues sempat padam sekira 8 jam akibat mobil Tangki Minyak untuk Distribusi PLN yang di angkut melalui aakses jalan tersebut dari Medan ke Gayo Lues tersangkut longsor. Dampak akibat putusnya jalan otomatis pasokan sembako juga akan terputus.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau agar masyarakat yang ada di sepanjang jalan Blangkejeren Kutacane tidak menebang pohon sembarangan. dampak tidak saja pada kerusakan jalan . Tetapi dapat menyebabkan kerugian moril dan materil yang sangat besar bagi masyarakat lainya. Pemerintah akan mengeluarkan dana yang besar terhadap perbaikan jalan yang seharusnya bisa diperuntukan perbaikan ekonomi. Masyarakat juga mengalami kerugian yang besar karena terhambatnya pasokan sembako dan transportasi lainya.

Kepada BPJN Bupati minta siagakan alat berat dijalan Blangkejeren Kutacane bila terjadi longsor dapat segera diatasi.

Perwakilan BPJN PPK 3.4 Jlan Blangkejeren – Kutacane Adi mengatakan pihaknya sudah menangani 14 titik . Dengan menurunkan 7 alat berat . Alat 2 unit Exavator 2 unit loader 2 unit dump truck. 1. Unit gereder. 1unit mobil trado. Jumlah titik longsoran 14. Titik .berkja dari Pukul 08.00 Wib Selesai kerja normal kembali jam 20.30.

Untuk penanganan Total pihaknya menunggu kondisi lokasi longsor stabil dahulu, apakah pada ruas jalan tersebut akan terjadi lagi longsor bila hujan tiba ..bila kondisi alam dijalan tersebut sudah stabil baru BPJN akan merencanakan penganan secara total..ini memerlukan waktu 1-2 tahun. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *