banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Timnas Taekwondo Berhasil Sabet 6 Medali di Kejuaraan Internasional di Vietnam

  • Bagikan

Jakarta – Timnas Taekwondo Indonesia berhasil menyabet 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu dalam Kejuaran 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, Jum’at (01/04/2022).

Para atlet turun dalam kategori Kyorugi (tarung) di enam kelas yang berbeda.

Satu-satunya medali emas diraih oleh Ossanando Naufal Khairudin yag tampil di kelas putra U-74 kg. Di final Ossanando berhadapan dengan atlet tuan rumah dan menang telak dengan skor akhir 25 – 4. Sedangkan tiga perak disumbangkan oleh Silvana Lamada dalam kelas putri U-67 kg, Dinda Putri Lestari dalam kelas putri U-73 kg dan Nicholas Armanto dalam kelas putra U-87 kg. Dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael dalam kelas putra U-63 kg dan Glorya Rinny Keleyen kelas putri U-53 kg.

Terkait dengan pencapaian hasil tersebut, Ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki mengucapkan selamat dan meminta para pelatih dan atlet untuk terus melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan.

“Ini catatan yang positif, karena baru kali ini para atlet kyorugi tampil kembali setelah dua tahun tidak bertanding karena pandemi,” ujar Thamrin melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/4).

Ketua Umum meminta para atlet terus bersemangat dan menjaga kondisi fisik serta penampilan hingga perhelatan Sea Games nanti.

“Harus bekerja keras lagi agar tampil lebih maksimal, karena dilihat dari penampilan mereka, seperti yang disampaikan pelatih, mereka belum tampil dalam kemampuan terbaiknya,” imbuh Ketua Umum.

Keikutsertaan timnas di ajang Kejuaraan internasional 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 ini, juga mendapat perhatian serius dari Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City,.

Konsul Jenderal Kemenlu RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan menyampaikan selamat kepada para atlet dan pelatih yang telah membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia.

‚ÄúSemoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai Kejuaraan Taekwondo internasional lainnya,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, ajang ini merupakan bagian dari uji coba timnas taekwondo Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi multi event SEA Games yang akan berlangsung pada pertengahan Mei 2022 di Hanoi, Vietnam dan juga Asian Games 2022.

Ketua Umum PBTI juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerjasama Konsulat Jenderal RI di Ho Chi Minh City untuk membantu persiapan kedatangan para atlet dan pelatih nasional Taekwondo Indonesia dalam mengikuti Kejuaraan tingkat kawasan Asia Tenggara (ASEAN) itu. (Red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *