banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Sukses Menggelar Wayang Kulit, H. Maslani Di Do’akan Jadi Anggota DPR RI

  • Bagikan

 

Karawang – Memeriahkan HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia wajib dilakukan semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru nusantara. Tentunya dengan mengedepankan kegiatan positif dan bersifat membangun.

Kali ini, masyarakat Perum Permata Regency Cikampek, Kabupaten Karawang disuguhkan pagelaran kesenian tradisional wayang kulit menampilkan lakon ‘Semar Mbangun Kayangan’ dengan dalang Ki Sri Kuncoro Brimob, Selasa (16/8/22) hingga Rabu (17/8) pagi jam 04.00 wib.

Pagelaran wayang kulit ini di gagas salah satu tokoh masyarakat yang juga Owner PT. Alam Bangun Karya, H. Maslani. Nampak, ratusan masyarakat antusias mengikuti jalannya hiburan rakyat.

H. Maslani mengungkapkan, acara pertunjukan wayang golek ini selain untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia juga menghibur rakyat karena untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini membutuhkan waktu setahun lamanya.

“Ini bertujuan untuk menghibur masyarakat se-Jabar, se-Jateng dan Perantauan khususnya warga yang tinggal di Cikampek, Karawang,” ujarnya di sela-sela acara.

Pria asal Demak Kota Wali ini menjelaskan, dirinya menganggap bahwa, kesenian tradisional haruslah di lestarikan sebagai wujud kepedulian akan keberlangsungan warisan budaya bangsa Indonesia seutuhnya.

“Disamping untuk menghibur, ini juga sebagai sarana pengetahuan kepada masyarakat bahwa wayang merupakan warisan budaya yang mempunyai nilai seni yang tinggi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pagelaran kesenian tradisional wayang kulit ini akan dilakukan pada HUT RI di tahun mendatang.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang sudah ikut mensukseskan acara ini sehingga berjalan dengan sukses dan mendo’akan dirinya sukses menjalankan usaha dan bisa duduk di Legislatif Senayan. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *