banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

SPRI Provinsi Aceh, Resmi Terbentuk

  • Bagikan

 

Banda Aceh | Organisasi Pers, Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Provinsi Aceh kembali memiliki pengurus definit, setelah kepengurusan sebelumnya berakhir masa tugas. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : SK.64/11/DPP.SPRI/VII-2022. Periode 2022 – 2027.

Saat dikonfirmasi perihal informasi tentang telah dikeluarkannya SK kepengurusan definitif Organisasi pers SPRI di Provinsi Aceh yang begitu cepat berkembang di WA grub, Sekretaris DPD SPRI Provinsi Aceh Drs.Isa Alima mengatakan kepada awak media yang menghubunginya via nomor telephone selulernya Senin. 25/7/2022 (malam).

“Allah Akbar, Alhamdulillah, sebelumnya terima kasih buat dukungan rekan-rekan jurnalis, amanah ini insyaallah akan kami jalankan sebaik-baiknya, dan Kedepan kita berupaya semoga kehadiran SPRI di Provinsi Aceh menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah Aceh dalam menyahuti dan mentrasformasi juga sebagai sosial kontrol demi pencapaian ketertinggalan khususnya pada sektor pembangunan hingga kepelosok desa.”

Target kita, setelah dikeluarkannya SK definitif kepengurusan DPD SPRI Provinsi Aceh, kita akan melakukan konsulidasi ke Kabupaten/kota guna percepatan pembentukan kepengurusan DPC dan mempersiapkan agenda besar yaitu pelantikan dan Sertifikasi Profesi Wartawan (SKW/UKW), yang insyaallah akan kita laksanakan dalam tahun ini, ujar Isa Alima yang juga mantan Ketua DPC SPRI Kabupaten Pidie dan anggota dewan Kabupaten Pidie tersebut.

 

Ditempat terpisah Chaidir Toweren, juga memberikan realese nya lewar pesan whatsapps kepada beberapa media online yang memcoba menghubunginya, “sebelumnya saya ucapakan terimakasih kepada ketua Umum SPRI Bapak Hintje G. Mandagie beserta Sekretaris Jenderal Edi Anwar Asfar, yang telah menandatangani SK DPD SPRI Provinsi Aceh.”

“Semoga Amanah ini, dapat di jalankan sebaik mungkin, tentu hal tersebut tidak is semudah membalikan telapak tangan, butuh kerja keras serta tim yang solid dan setia dengan mengedepankan keterbukaan dan tidak menang sendiri. Sebuah Organisasi akan besar bila kita merasa saling memiliki, saling menghormati dan tidak merasa jumawa dengan jabatan yang di emban, karena semua pengurus memiliki tanggung jawab dalam membesarkan organisasi ini, “tegasnya.

Dalam formasi kepengurusan yang kita bentuk, Alhamdulillah sudah memiliki keterwakilan dari Aceh bagian Timur, Aceh bagian tengah, pusat ibukota Provinsi Aceh, dan Aceh bagian barat selatan. Tentunya dengan formasi ini, harapan Kedepan percepatan pembentukan DPC se-provinsi Aceh dapat berjalan sesuai rencana.

Syahbudin Padang, wakil ketua DPD SPRI Provinsi Aceh mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan, yang telah memberikan kepercayaan sebagai wakil ketua pada kepengurusan DPD SPRI Provinsi Aceh untuk masa periode 2022-2027.

Kita akan selalu bersinergi antara sesama pengurus, dan saya merasa kepengurusan DPD SPRI Provinsi Aceh sudah baik dan tepat, disana ada Chaidir Toweren owner dan Pimpinan Redaksi media online pada posis ketua, lalu Bapak Isa Alima pada Sekretaris mantan ketua SPRI Kabupaten Pidie, mantan anggota dewan selama dua periode dan juga Pimpinan umum salah satu media online yang juga ketua Brigade Anak serdadu Provinsi Aceh, pada posis Bendahara ada abangnda Said Machdy aktivis 98, pengusaha dan juga politikus yang sekarang terjun ke dunia jurnalistik.

Saya rasa sebuah komposisi yang baik, dan dengan penuh semangat akan menjalankan dan membesarkan SPRI di bumi serambi mekah, Syahbudin Padang mengakhiri (REL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *