banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Silahkan Mengeluarkan Hak Jawab

  • Bagikan

 

Subulussalam   | Terkait pemberitaan dibeberapa media online terkait saat dikonfirmasi via WhatsApp Pj.kepala desa Geruguh Blokir kontak wartawan di WhatsApp ada apa?

Terkait pemberitaan tersebut, silahkan saja Pj.kepala desa menyanggah dengan menggunakan hak jawab di media, baik online maupun apapun bentuknya. Bukan dengan mengatakan bahwa seorang wartawan tidak benar atau mencemarkan nama baik, ujar salah seorang wartawan kepada awak media Minggu 17/7/2022.

Terkait adanya dugaan rangkap jabatan silahkan saja, pj kepala desa Geruguh mempublikasikan surat pengunduran diri beliau selaku kepala sekolah, kemudian sertakan publikasi pengunaan anggaran dana desa secara transparan, agar tidak ada rasa praduga, ujarnya.

Seorang jurnalis sebagai sosial kontrol ditengah masyarakat, atau mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, jadi jangan merasa alergi atau terganggu bila dihubungi baik via WhatsApp maupun telepon terkait konfirmasi

Terkait beliau (Pj kepala desa), merasa tidak nyaman dengan pemberitaan tersebut silahkan mengunakan hak jawab karena hak jawab diatur dalam undang-undang pers. Jadi silahkan saja beliau mengeluarkannya. Dengan tidak mengatakan seseorang tidak baik dan benar.

Kita punya bukti screenshot saat WhatsApp kita mengkonfirmasi kepada Pj.kepala desa di blokir, setelah berkembang berita di media online terkait pemblokiran WhatsApp seorang wartawan tidak lama berselang WhatsApp tersebut aktif kembali, jadi tidak perlu kita berdebat kusir.

Bila bukti pengunduran diri beliau selaku kepala sekolah dan laporan pengunaan anggaran dana desa Tidak dipublikasikan secara transparansi bukan tidak mungkin kami juga akan melanjutkan ke inspektorat kota Subulussalam dan dinas pendidikan kota Subulussalam, tegasnya.

Jadi Kepada Pj kepala desa Geruguh jangan gagal faham terkait sebuah pemberitaan, terkait adanya rasa tidak terima terhadap pemberitaan tersebut silahkan kordinasi balik, dan silahkan menggunakan hak jawab, bukan langsung menjustifikasi seseorang tidak baik dan tidak benar, karena tidak ada yang sempurna dan baik seperti malaikat dalam hidup ini dan tugas kami adalah sebagai seorang jurnalis mencari, mengumpulkan, mengkonfirmasi dan menyebarkan sebuah berita.

Perlu di ketahui terkait konfirmasi tersebut ialah media hanya ingin mengetahui apa ada dana publikasi dan rekening koran di anggarkan,jika tidak ada ya katakan tidak ada.bukan malah memperkeruh suasana..

Red,Tim/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *