banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Sholat dan Adab jadi Poin Peringatan Isra Mi’raj Pemda Gayo Lues

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Peringati isra mi’raj 1143 H / 2022 M pemerintah Kabupaten Gayo Lues gelar ceramah yang di isi oleh Tgk. Irwansyah Al Waqy,M.Pd di mesjid Marhamah Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Rabu (02/03/2022)

Pada kegiatan ceramah yang berlangsung ba’da isya tersebut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengajak serta menghimbau masyarakat agar meningkatkan amal ibadah sholat.

“Mari tingkatkan amal ibadah kita.
Karena poin terpenting paling dalam Isra Mi’raj ini adalah perintah sholat.” Ungkap Bupati

Dalam ceramahnya Tgk. Irwansyah membahas beberapa poin dan hikmah dari isra mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam mulai dari sejarah singkat, perintah sholat sampai masalah yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu bahasan yang sangat menarik pada ceramah yang disampaikan pemilik akun Facebook @Irwansyah Doank tersebut adalah tentang pentingnya menjadi manusia yang beradab. Beliau menafsirkan bahwa salah satu diantara banyaknya hikmah perjumpaan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam dengan Nabi Adam Alaihi salam pada Isra Mi’raj adalah bentuk tata krama sopan santun yang muda kepada yang labih tua.

Beliau menekankan setinggi apapun ilmu kita sebagai manusia dibanding dengan orang yang lebih tua maka kita harus tetap merendah diri.

Saat ini Adab tata krama kian terkikis di masyarakat suku Gayo. Menurut beliau salah satu faktornya adalah karena jajahan smartphone atau pun HP yang tidak terkontrol sehingga sudah sepantasnya masyarakat dituntut lebih bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan HP.

Sebelum ceramah ditutup dengan doa oleh penceramah yang berkah tersebut M. Din salah satu penyair senior berdarah gayo pun melantunkan syair berbahasa gayo tentang nasihat orang tua kepada anak nya.

Para jamaah mendengarkan dengan hikmat suara dan syair nada merdu yag dilantunkan oleh M. Din ditengah malam yang diiringi hujan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *