banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Sambut Kedatangan Wabup, Camat Blangpegayon keluarkan Dalung Linge

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Sambut kedatangan Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani bersama Kapolres DAN TIM Safari Ramdhan Lainya, Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli keluarkan Dalung asli dari kerajaan Linge.

Kedatangan Tim Safari Ramdhan di Blangpegayon pada Selasa 5 /03/32 di pimpin langsung oleh Wakil Bupati bersama Kapolres Gayo Lues dan SKPK lain yang masuk dalam TIM Wakil Bupati.

Dalung ( tampah berbahan besi Kuningan dengan pinggiran berukir ) biasanya di keluarkan untuk menyaji tamu-tamu kehormatan.

Kali ini Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengeluarkan Dalung yang tersimpan sabagai bentuk kerhormatan terhadap Wakil Pimpinan Negeri Seribu bukit ini.

Ramli mengatakan Dalung tersebut merupakan peninggalan kerjaan Linge yang masih tersimpan rapi di kecamatan Blangpegayon . Dalung akan dikeluarkan khusus bagi tamu tamu tertentu saja sebagai rasa hormat .

Meskipun makanan yang disajikan biasa- biasa saja tetapi akan menjadi luar biasa hlbila disajikan diatas dalung Raja Linge . Penyajian makanan menggunakan dalung akan menjadi lebih mulia. Tamu yang mendapatkan penyajian dengan dalung juga akan merasa terhormat.seperti layaknya ajaman raja Linge dahulu.

Camat Blangpegayon mengatakan, persiapan ini tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama ASN kantor camat Blangpegayon dan kerja sama dengan tenaga honorer dan ibuk pengulu
Dia mengucapkan terima kasih kepada wakil Bupati dan Tim Safari Ramadhan yang telah Hadir ke kecamatan Blangpegayon.

“Dan telah menunjuk kami sebagai tuan rumah, sekaligus meminta maaf bila ada kekurangan dalam penerimaan, kualitas sajian yang tidak sebagai mana mestinya,” ujarnya.

Selain itu Camat juga melaporkan bahwa berbagai pelaksanaan program-program dan kegiatan pemerintahan berjalan dengan lancar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *