banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 77, PT. Alam Bangun Karya Hadirkan Wayang Kulit

  • Bagikan

 

Karawang – Dalam rangka menyambut serta memeriahkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke – 77. Owner PT. Alam Bangun Karya, H. Maslani akan menggelar Kesenian Wayang Kulit.

Kesenian tradisional ini akan menampilkan lakon ‘Semar Mbangun Kayangan’ dengan dalang Ki Sri Kuncoro Brimob yang akan berlangsung di Perum Permata Regency Cikampek, Kabupaten Karawang pada Selasa (16/8/22) mendatang.

H. Maslani mengungkapkan, acara pertunjukan Wayang Kulit ini, selain untuk menyambut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia juga menghibur rakyat, karena untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini membutuhkan waktu setahun lamanya.

“Ini bertujuan untuk menghibur masyarakat se-Jabar, se-Jateng dan Perantauan khususnya warga yang tinggal di Cikampek, Karawang,” ujar H. Maslani melalui keterangannya, Minggu (31/7/22).

Dijelaskan H. Maslani, dirinya menganggap bahwa kesenian tradisional haruslah di lestarikan sebagai wujud kepedulian akan keberlangsungan warisan budaya bangsa Indonesia seutuhnya.

“Disamping untuk menghibur, ini juga sebagai sarana pengetahuan kepada masyarakat bahwa wayang merupakan warisan budaya yang mempunyai nilai seni yang tinggi,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pertunjukannya akan menampilkan bintang tamu yakni, Eka Uget – Uget dan Gareng Palur.

“Bagi masyarakat yang akan menonton, silahkan datang langsung. Mudah – mudahan hiburan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (Red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *