banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Gayo Lues

  • Bagikan

GAYO LUES – Setelah 1 bulan berlalu musibah kebakaran yang menghabiskan setengah Desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues, Masyarakat korban kebakaran, harus berjibaku melanjutkan kehidupan. Namun berkah bulan Ramadhan, Alhamdulillah masyarakat korban kebakaran terhibur kembali, karena bantuan datang lagi. Bantuan yang datang dari Rumah Zakat yang berkantor di Bandung (Jawa Barat).

Rumah Zakat , LAZ Swasta terbesar di Indonesia menyalurkan bantuan paket makanan untuk makan malam dan makan sahur serta paket berbuka puasa untuk para korban. Arwin Adami Koordinator Penyaluran Rumah Zakat di Gayo Lues menyatakan ” Insya Allah selama 1 pekan ke depan Rumah Zakat akan menyalurkan paket makan malam, makan sahur serta berbuka puasa untuk seluruh korban” ujar Arwin Adami mantan Ketua Mahasiswa Kerawang Gayo Medan ini.
Lebih lanjut Arwin Adami melaporkan bahwa Rumah Zakat juga membantu makanan tambahan untuk bayi dan anak-anak korban kebakaran serta uang tunai THR. ”

Sementara itu di sela-sela kegiatan penyaluran Kepala Desa Tungel Ridwan Rusli menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Rumah Zakat serta donatur atas bantuannya semoga Allah memberikan balasan terbaik dan semoga Rumah Zakat tambah maju kedepannya. “Kami aparat pemerintahan Kampung Tungel mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat, bantuan yang datang menjelang Hari Raya Idul Fitri ini sangat membuat warga bergembira”.

Bantuan Rumah Zakat akan disalurkan setiap hari selama 7 hari mulai dari Sabtu, 23 April 2022 hingga Jum’at, 29 April 2022. Adapun setiap harinya paket yang disalurkan meliputi 141 box paket makan malam dan paket berbuka, 141 box paket makan sahur. Untuk menu makanan yang disajikan Koordinator Penyaluran Rumah Zakat di Gayo Lues, Arwin Adami menyampaikan menunya bervariasi, sudah dijadwal selama 1 pekan kedepan. ” Untuk menu makanan, Insya Allah kita sajikan makanan berkualitas dan bergizi, kita sudah jadwalkan bervariasi agar warga tidak bosan” Ujar Arwin. (RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *