banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil 08/Belang Pegayon Bantu Evakuasi

  • Bagikan

Gayo Lues  – Angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Belang Pegayon pada hari Selasa, 19/04/2022 sekitar pukul 18.00 WIB menumbangkan satu pohon dan menimpa atap rumah milik Bpk Ahmad warga Desa Bener Kecamatan Belang Pegayon Kabupaten Gayo lues.

Babinsa Koramil 08/ Belang Pegayon Pratu Ade Gandi yang mendapatkan informasi dari aparatur pemerintah desa setempat dan tokoh masyarakat langsung ke lokasi kejadian. Mengingat waktu yang sudah mulai gelap sehingga evakuasi dilakukan pada keesokan harinya, dan dari kejadian tersebut Pratu Ade Gandi juga menuturkan bahwa, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun merusakkan Atap rumah sehingga perlu dilakukan pembenahan dan mengingat waktu yang sudah mulai gelap maka evakuasi akan dilakukan pada hari Rabu pagi dengan alasan keamanan,” terangnya.

Secara bergotong royong, Babinsa bersama personel Polsek belang Pegayon, aparatur pemerintah desa dan warga masyarakat desa Belang Pegayon langsung melakukan evakuasi pohon tersebut sekaligus perbaikan dan pembenahan Atap rumah, Selasa (19/04/2022)

Disela sela kegiatannya Pratu Ade Gandi berpesan kepada warga agar waspada, karena angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi di wilayah Kecamatan Belang Pegayon sampai beberapa hari kedepan. Apabila terdapat pohon besar di pekarangan dan diperkirakan dapat tumbang lebih baik segera ditebang, sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar. (RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *