banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

RSUD MAK Gayo Lues Santunai Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

 

Gayo Lues  – RSUD Muhammad Ali Kasim santun puluhan Anak Yatim Dan Yatim Piatu.  Santunan diberikan oleh Wakil Bupati Gayo Lues pada acara buka bersama Staf Jajaran RSUD MAK     pada Sabtu 23/04/22. .

Hadir dalam buka bersama Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani . Forkompinda Sekda beserta para Assisten Camat Dabun Gelang.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani  mengafresiasi Direktur RSUD MAK Ali Kasim dan jajaran .yang telah bekerja siang melayani masyarakat siang dan malam merupakan  bagian Ibadah pada bulan Ramadan.

Said juga mengapresiasi kegiatan santuna anak yatim piatu   kegiatan ini diharap dapat memotivasi Instansi lainnya untuk berbagi pada anak Yatim Piatu lainya. Memberikan santunan anak yatim dan Piatu sebagai Kewajiban kita. Apalagi bagi yang memiliki kemampuan.

Pada jajaran RSUD MAK Said mengingatkan  puasa  Ramadan melatih kita menuju kedisplinan . Segala Ibadah dalam bulan Ramadan  akan diemplemtasi menjadi sebuah kemenangan pada  lebaran. Hikma  puasa jadikan  acuan dalam melayani masyarakat dengan keikhlasan

Direktur RSUD MAK dr. Mutia mengatakan santunan bagi  30 orang anak yatim piatu dari kampung sekitar RSUD beserta anak Karyawan RS. Merupakan rasa kepedulian Manajemen dan Karyawan RSUD MAK  kepada Anak Yatim Piatu. Guna meringankan beban anak anak dalam menghadapi leberan. Memang jumlah yang diberikan tidak seberapa namun bentuk kepedulian terhadap sesama agar mereka  juga bisa merasakan lebaran seperti anak yang lain.  Santunan dikumpulkan  dari sumbang para staf dan pribadi.

Sementara Ustad Julianto Pane dalam Kultum pada kegiatan Buka bersama dan santunan anak yatim menggambarkan sumber bahagia itu dari hawa nafsu. Menurutnya orang yang paling bahagia saat orang tersebut dapat melawan hawa Nafsunya. Untukb itu pada puasa Ramdan ini dirinya mengajak masyarakat memenangi Hawa nafsu dengan menjaga hati dari berbagai penyakitnya seperti iri dengki dan emosi. ( Yud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *