banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Rekatkan Kemanunggalan Warga, Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Laksanakan Komsos

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Babinsa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues Serda Samsuir melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat di desa Kuta ujung kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo lues, Selasa (03/08/2021).

Sebagai garda terdepan dan ujung tombak di satuan teritorial, babinsa memiliki berbagai macam tugas di wilayah. Selain melaksanakan pembinaan masyarakat babinsa juga harus mempunyai kemampuan intelegen wilayah, kemampuan pengawasan wilayah, dan kemampuan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat.

Komunikasi sosial dengan masyarakat merupakan kegiatan rutin babinsa di wilayah. Sebagai metode pembinaan teritorial, komsos bertujuan untuk menjalin dan memelihara keharmonisan dengan seluruh lapisan masyarakat, mempererat silaturahmi dengan lebih mengenal warga nya serta untuk mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di desa binaan nya.

Dalam kegiatan komsos dengan masyarakat, serda Samsuir menekankan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan untuk mencegah terkena virus covid-19 yang masih mewabah dan belum tahu sampai kapan akan berakhir. Selain Serda samsuir juga mengingatkan akan penting nya kebersihan diri sendiri, keluarga dan orang lain serta lingkungan sekitar sebagai upaya menangkal dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang pada tubuh manusia. Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan hidup bersih.

Dalam kegiatan komsos di desa, ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh warga kepada babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga untuk selalu memberikan informasi, masukan dan himbauan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan lebih mengerti dan mengetahui serta berhati-hati dengan situasi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *