banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Rapat Koordinasi Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Se-Provinsi Aceh Tahun 2021

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Usai menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-71, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke-59 dan Wilayatul Hisbah (WH) Ke-18 tahun 2021 Provinsi Aceh di halaman Kantor Bupati Gayo Lues, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru bersama Kasat Pol PP Provinsi Aceh, Jalaluddin, S.H., M.H adakan Rapat Koordinasi Daerah Satuan Polisi Pamong Praja yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gayo Lues, Kamis (8/4/2021) di Ruang Op.Room Setdakab setempat.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh seluruh Kasat Pol PP di Provinsi Aceh serta diikuti oleh sejumlah Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gayo Lues. Dalam rapat ini dibahas beberapa hal penting terkait funsi, tugas dan juga wewenang dari instansi Satuan Polisi Pamong Praja itu sendiri.

Dalam sambutannya, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru mengucapkan selamat datang kepasa seluruh Kasat Pol PP yang telah berhadir dalam kegiatan ini serta ucapan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah memilih Kabupaten Gayo Lues Sebagai Central atau Pusat Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja Ke-71 Tahun ini.

Amru juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Gayo Lues sendiri Satuan Polisi Pamong Praja ditempatkan sebagai instansi yang sangat penting terutama bagi perlindungan masyarakat.

“Posisi dan kewibawaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sangat dihargai, peran mereka dalam menjaga ketertiban serta melindungi masyarakat sangat patut di apresiasi”. Tegasnya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Aceh, Jalaluddin, S.H., M.H menyampaikan terkait alasan mengapa Kabupaten Gayo Lues dijadikan sebagai central atau pusat pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Satpol PP Ke-71 Tahun 2021, pada kesempatan ini ia menjelaskan bahwa sebelumnya telah disepakati bersama bahwa peringatan HUT untuk tahun 2021 akan dilaksanakan di Daerah Central di Provinsi Aceh.

Menindaklanjuti hal tersebut, Karena Kabupaten Gayo Lues Merupakan Daerah Central yaitu wilayah tengah maka Gayo Lues dipilih sebagai tempat dilaksanakannya peringatan HUT Satpol PP Ke-71, alasan lain adalah Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Aceh menilai program yang dijalankan oleh Satpol PP Gayo Lues banyak menuai prestasi. Hal ini diputuskan atas dasar adanya kesepakatan antara seluruh Kasat Pol PP di Provinsi Aceh.

Unsur paling penting dalam rapat koordinasi daerah ini adalah terciptanya hubungan silaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang diharapkan tidak akan pernah putus nantinya, sehingga kemana pun kita pergi, kita punya wadah dan tempat untuk berbagi “tambahnya”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *