banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Proyek Fiber Optick Jalur Tengah Provinsi Aceh Selesai, Jaringan Bakal Stabil

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Cita-cita Gayo Lues untuk menigkatkan pelayanan telekomunikasi masyarakat akhirnya tercapai. Dengan selesainya proyek penambahan Fyber Optic (FO) jalur tengah Provinsi Aceh yang dimulai sejak 2021 lalu menjadi titik awal akselarasi dunia virtual dan aksesibilitas masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Melakukan pertemuan secara virtual dengan pihak PT Telkom Pusat, Dinas Kominfo Gayo Lues menjadi perwakilan Aceh sebagai Broad Band City wilayah Aceh.

Kondisi Gayo Lues yang selama ini harus bergantung pada suply dari Kabupten Karo telah berbalik, setelah penyelesaian jalur FO melalui wilayah tengah Provinsi Aceh tersebut menjadikan Kabupaten ini sebagai terminal untuk keberlangsungan jaringan telekomunikasi untuk jalur Kabupaten disekitarnya. 

Kegiatan yang berlansung di ruangan kerja Bupati Gayo Lues tersebut dilaksanakan bersama Direktur Netwrok PT Telkom Pusat, Herlan Wijanarko, Kepala Telkom Regional Sumatera, Selmy, Deputi Infrastruktur, Selamat, General Manager WITEL Aceh, Fauzan, Manager Backbone WITEL Aceh serta para pihak pengurus PT Telkom lainnya.

Kadis Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza saat ditemui usai Video Conference dengan Direktur Network PT Telkom Pusat menyebutkan bahwa pemanfaatan fasilitas ini nantinya akan berdampak besar terhadap berbagai aspek Pemerintahan, terutama dalam bidang perekonomian dan aksesbilitas informasi.
Lebih lanjut, Said menyebutkan dengan pengadaan fasilitas ini dapat menjadi titik start Gayo Lues menjadi kabupaten satelit untuk kabupaten sekitarnya, mengingat posisi Gayo Lues yang strategis.

“Fasilitas ini luar biasa manfaatnya, baik bagi pihak pemerintah dan masyarakat, terutama dalam aktivitas bisnis dan sharement infomasi, semoga dengan ini semakin mendukung terciptanya Gayo Lues menjadi Smart city,” Jelas Kadis Kominfo Gayo Lues tersebut.

Kepala Telkom Regional Sumatera, Semly turut menyampaikan apresiasinya akan kesigapan dan Kooperasi pemerintah kabupaten Gayo Lues dalam menyelesaikan proyek tersebut.

Semly mengaku kagum dengan partnership yang terjalin anatara kabupaten Gayo Lues dan pihak PT Telkom.Lebih lanjut Selmi berharap Gayo Lues akan terus menjadi kolega Telkom yang kompeten untuk rancangan program-program berikutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *