banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Presiden RI Himbau Agar Seluruh Warga Negara Indonesia Waspada Terhadap Penyebaran Virus Corona

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Penyebaran virus corona (covid-19) semakin hari semakin bertambah, jumlah pasien yang ditanyatakan terinfeksi covid-19 terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu terjadi hampir diseluruh wilayah di dunia termasuk Negara Indonesia.

Mensiasati hal tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia khususnya, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Negara Indonesia yang disampaikan melalui Rapat Koordinasi Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia.

Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Aceh, Indonesia, sehingga dalam menyikapi hal di atas Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru beserta jajaran dan Para Forkopimda Kabupaten Gayo Lues turut hadir mengikuti Rapat Koordinasi Zoom Meeting Dengan Bapak Presiden Republik Indonesia, Rabu (28/4/2021) di ruang kerja bupati.

Secara bersama kita ketahui bahwa India merupakan Negara yang paling banyak memakan korban penyebaran virus corona, peningkatan terus terjadi dari hari ke hari bahkan sempat terjadi sebuah lonjakan yang sangat eksponensial di India yaitu menjadi 350.000 kasus aktif perhari, ini yang menjadikan hati-hatian kita semuanya terhadap perkembangan kasus yang terjadi di India, bukan hanya India, ada negara lain yang juga memakan korban banyak seperti Brazil dan Negara Lain di Uni Eropa.

Dalam rakor ini Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa sekecil apapun kasus aktif yang ada di Provinsi dan di Kabupaten/Kota yang Bapak Ibu pimpin, jangan kehilangan kewaspadaan, ikuti angka-angkanya, ikutinya curvenya dan ikuti harian, begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun. Hati-hati dengan yang namanya libur panjang Idul Fitri, mengingat tahun lalu terjadi kenaikan pada saat libur panjang, oleh sebab itu hati-hati. “Jelasnya.

Dibeberapa Daerah sudah mulai terjadi kenaikan angka penyebaran virus corona seperti Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, Kalbar, NTT, Riau, Sumbar, Bengkulu dan Kepulauan Riau agar lebih berhati-hati karena telah terjadi kenaikan, dilihat dari harian dan curve.

Sekali lagi Ir. H. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia menegaskan kepada kita semua agar hati-hati dengan mudik lebaran. Cek, kendalikan dan pengaturan yang mudik itu sangat penting sekali. Survey yang terkait dengan mudik sebelum ada larangan mudik, yang mau mudik itu berjumlah 89 juta orang atau 33 persen dari penduduk kita, begitu ada larangan mudik turun menjadi 11 persen. Begitu dilakukan sosialisasi mengenai larangan mudik turun menjadi 7 persen. Larangan mudik ini harus terus disampaikan agar jumlahnya semakin berkurang.

Yang paling penting adalah bagaimana menekankan disiplin yang ketat terhadap protokol kesehatan, karna kuncinya ada disitu. Disiplinkan masyarakat secara ketat mengenai protokol kesehatan. Ia yakin apabila Pemerintah Daerah di Pantau Oleh Forkopimda semuanya bergerak mengatur dan mengendalikan mengenai disiplin protokol kesehatan, ia yakin kenaikannya tidak seperti tahun lalu 93 persen. Kemudian terkait vaksinasi massal dan vaksinasi di Daerah jangan sampai ada yang berhenti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *