banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Peserta Pelatihan PKK Hari ini Turun Lapangan

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | 33 orang Peserta palatihan pemamfaatan pekarangan dan lingkungan dalam meningkatkan ekonomi masayarkat hari ini Sabtu 07 Agusutus 2021 turun kelapangan.

Mereka turun ke desa sepang , desa anak reje dan juga ke klomplek tanaman organik yang ada di desa porang ayu. Dalam kunjungan kelapangan para peserta di pimpin langsung oleh ketua PC. PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru Didampingi Sekretaris PD PKK Sartika mayasari dan Ketua Pokja II Yunidar.

Ketua PC PKK Gayo Lues. Hartati Amru Desa pertama yang di kunjungi adalah desa sepang kecamatan Blangkejeren, dimana para peserta didesa ini untuk melihat secara langsung bagaimana cara pemamfaatan lingkungan dengan menamam sayur mayur dan buah-buahan.

Selain itu para peserta juga mendapatkan kiat dari gecik desa sepang Said Juandi bagaimana menjadikan suatu desa menjadi desa terbaik di kabupaten Gayo Lues maupun di tingkat provinsi juga di tingkat nasional .

Usai berkunjung ke desa sepang robongan pelatihan melanjutkan kunjungan ke desa anak Reje kecamatan Blangpegayon, di desa ini rombongan melihat secara langsung berbagai sayur mayur yang di tanam warga desa anak reje . Salah satunya tanamam bawang dan stroberry. Dikebun stroberry para peserta berkesempatan memanen langsung buah struberry dan membawaknya pulang.
Usai dari anak reje pelatihan lapangan di lanjutkan dengan praktek membuat pupuk organik, guna meningkatkan nutrisi bagi tanaman.

Para peserta langsung mendapatkan ilmu pembuatan pupuk dari bonggol pisangan dan kulit buah-buahan dari pakarnya langsung.
Diharapkan para peserta ini bisa menerapkan apa yang sudah didapat dalam pelatihan, Hingga dapat memamfaatkan pekarangan dan lingkungan rumahnya menjadi lahan yang produktife dengan menanami sayur –mayur dan buah-buahan.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *