banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Peringati HUT RI Warga Desa Kampung Jawa Gotong Royong Tutup Lubang di Jalan

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Peringati HUT RI yang ke 76 warga desa kampung Jawa gotong-royong menutup lubang –lubang di sepanjang jalan masuk desa Kampung Jawa.

Gotong royong di lakukan untuk memudahkan akses masuk kemapung jawa dan jelan Sesik desa Porang Ayu. Selam,a in kondisi jalan kurang perhatian, jalan berlubang – lubanng menyusakan pengendara antar desa.

Gotong royong dilakukan mulai dari Minggu 16/08 dipimpin langsung kepala desa Tono dan toko masyarakat H. Awalauddin.

Gotroy menutup badan jalan yang mengalami kerusakan, selama ini jalan berlubang sangat mengganggu pengendara. Kerusakan jalan belum tertangani oleh dinas PU Gayo Lues, untuk sementara masyarakat mengambil inisiatif guna membantu kelancaran arus transportasi..jelas H. Awaluddin ditengah Gotroy perbaikan jalan.

Menurutnya jalan rusak akibat jalan utama tidak memiliki drainase yang memadai. Air hujan yangn datang darai ara kantor Bupati mengalir mengikuti jalan tidak melalui drainase masuk kejalan kampung jawa, akibatnhya jalan menjadi berlubang-lubang . awalnya jalan berlubang sangat kecil semakin hari jalan semakin berlubang besar . ditambah dengan musim hujan yang berkepanjangan menambah para kerusakan jalan.

Diharapkan dinas PU Gayo Lues dapat mengatasinya bila tidak kerusakan jalan akan terus mengalami kerusakan pada setiap tahunnya. Menimal ada solusi agar aior tidak mengalir ke ara kampung jawa. Permsalahan tidak adanya drainase yang dapat menampung air hujan.

Bakri warga jkampung jawa berharap yang sama adanya persawatan jalan di kampung jawa, sudah lebih 5 tahun pengaspalan jalan di lakukan oleh PU. Saat ini jalan kampung jawa perlu perawatan yang memadai agar tidak menagalami kerusakan Parah.

Hari ini kami perbaiki jalan secara swadaya membeli semen dan pasir dari masyarkat untuk masyarakat , perbaikan sifatnya sementara diharap kedepan jalan bisa lebih baik lagi. Dengan penanganan yang mantap dari Dinas PU. (SL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *