banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Pemkab Gayo Lues Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Lapangan Pancasila

  • Bagikan

 

Gayo Lues – Peringati Hari ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Gayo Lues laksanakan upacara HUT RI di Lapangan Pancasila, Rabu (17/08/2022).

Pada pelaksanaan tersebut, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru bertindak sebagai Inspektur upacara. Berdampingan dengan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues, unsur lengkap Forkopimda turut hadiri upacara dengan didampingi oleh keluarga Besar Dharmawanita.

Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Bupati Gayo Lues mengharapkan diusia Indonesia yang semakin matang ini, Kabupaten Gayo Lues mampu mengakselarasi diri dan berkontribusi besar pada pembangunan nasional.

“Di usia ke-77 ini tantangan semakin pelik, terutama di zaman 4.0 seperti saat ini. Untuk itu kita perlu cermat dan inovasi diri. Terus membangun kabupaten dan mengabdi pada negeri,” ujar Bupati Gayo Lues.

Menghargai perjuangan para veteran, Bupati Gayo Lues juga turut memberikan cindra mata kepada 10 anggota veteran yang telah berjasa. Usai penyematan hadiah, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan jajaran Pemkab Gayo Lues.

Semarak kemerdekaan tidak usai sampai di situ saja, kemeriahan HUT RI tersebut juga dihiasi dengan kembanggaan Gayo Lues yang berhasil menerima penghargaan nasional yang diterima oleh BPK Kab Gayo Lues, Dinas Lingkungan Hidup dan RSU Muhammad Ali Kasim. Atas kinerja dan kontribusinya terhadap Kabupaten.

Selain tingkat Nasional, Gayo Lues juga tidak melewatkan memboyong penghargaan di tingkat Provinsi. Di tingkat Provinsi, terbukti BPPD Kab Gayo Lues, Koperasi komponen wanita tawar sejuk serta dinas syariat islam berhasil membawa kebanggan untuk Kabupaten dengan julukan Negeri 1000 Bukit Tersebut.

Pemberian juga ditorehkan Bupati Gayo Lues kepada instansi-instansi terpilih atas kontribusi dan program-programnya dalam memaksimalkan pembangunan di kabupaten. Penghargaan tersebut diterima oleh Diskominfo dalam upaya penyediaan informasi dan telekomunikasi di Kabupaten, PDAM Tirta Sejuk dalam peningkatan dalam laporan evaluasi kinerja tahunan dan PT. Telkomsel yang membawa penghargaan atas kemitraannya dengan Kabupaten Gayo Lues yang sudah terjalin erat sejak beberapa tahun terakhir.

Upacara kebesaran tersebut ditutup dengan kemeriahan penampilan marcing band dari SMAN seribu bukit dan Pawai busana tradisional nusantara oleh siswa siswi ditingkat TK dan SD di Kecamatan Blangkejeren. (ABDI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *