banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Pemkab Gayo Lues Bagikan Santunan Kematian 2 Juta Per Orang

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Pemerintah Kabupaten Gayo Lues bagikan santunan kematian 2 juta perorang. Pada tahap pertama ini diperuntukan bagi 125 orang .. Untuk tahun 2021 ini Pemerintah sudah mengangarkan dana santunan kematian sebanyak 2 miliyar. Santunan dibagikan secara symbolis oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani pada Kamis 29/04/21.

bagi yang belum mendapatkan santunan kematian diharapkan dapat mengusulkan ke pemerintah kabupaten Gayo Lues

H.Said Sani mengatakan santunan kematian tahun ini mengalami pengurangan anggaran adanya defisit dan recofusing covid 19. Kedepan santunan akan diberikan bukan berupa uang tetapi berupa barang agar dapat bermamfaat bagi masyarakat yang akan melaksanakan doa bersama. Dalam pendistribusianya pada setiap kecamatan akan di tunjuk distributornya untuk memudahkan penyelurannya.

Diharapkan dengan santunan kematian ini dapat meringankan beban keluarga yang sedang dirundung duka, kepada keluarga yang ditinggalkan dapat memamfaatkan bantuan sebaik mungkin.

Kepala Dinas Pengelolah Keuangan Gayo Lues Mukhtar. SE menyebutkan bantuan santunan kematian diberikan kepada seluruh masyarakat yang dalam keluarganya mengalami musibah kematian. Terkecuali PNS. TNI Polri dan pegawai BUMD. Untuk tahap pertama ini di salurkan kepad 128 orang yang sudah mengusulkan sejak januari untuk tahap selanjutnya akan terus menyusul.

Pemerintah menyiapkan dana sebesar 2 miliyar , apabila belum mencukupi akan dibayarkan pada tahun berikutnya. bagai masyarakat yang belum mengusulkan dimintah untuk segera mengusulkan ke bagian kesra.

Rajuddin Keluarga penerima santunan kematian mengafresiasi pemerintah daerah yang sudah memprogramkan santunan kematian. dengan bantuan santunan tersebut pemerintah sudah meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *