banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

“Parade Merah Putih” Kirab Bendera Merah Putih 100 Meter dan Kibarkan 500 Bendera Merah Putih di Magelang

  • Bagikan

Magelang – Diikuti oleh 700 orang lebih dari kawasan Magelang dan sekitarnya, Elemen kebangsaan yang tergabung dalam Forum Penggerak kebangsaan Magelang sukses menyelenggarakan Parade Merah Putih dan panggung kebangsaan dengan mengambil tema “Tolak Intoleransi dan radikalisme, perkuat Nasionalisme untuk Indonesia Jaya”, yang dilaksanakan di Kawasan Super Prioritas Nasional, Candi Borobudur, Sabtu (13/8).

Abbet Nugroho, S.Sos, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, Indonesia belum baik-baik saja, kita tidak boleh lengah sedikitpun, disekeliling kita masih bergentayangan kelompok-kelompok intoleran yang mengancam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Faham-faham yang berlawanan dengan Pancasila juga masih ada dan membaur dalam kehidupan bermasayarakat, maka potensi yang mengarah kepada ancaman keamanan bangsa dari dalam dan dari luar harus kita waspadai. “Kita sebagai anak bangsa yang diwarisi Pancasila oleh para pendiri bangsa, harus berpegang teguh dan menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45 dan bhineka tunggal Ika sebagai falsafah dan pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Komitmen kita sudah final, bahwa tidak ada azas lain kecuali Pancasila, dan merah putih harus kita junjung setinggi-tingginya, tidak boleh ada bendera yang lebih tinggi dari Merah Putih,” ungkapnya melalui keterangan, Minggu (14/8).

Sementara itu, Camat Borobudur, Subiyanto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, melalui kegiatan seperti inilah kita implementasikan dalam wujud nyata tugas dan kewajiban kita dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan.

Budi Utomo mengajak kita untuk selalu bersikap nasionalis, melalui Soekarno dan Hatta dan para pahlawan lainya kita telah di tinggali kemerdekaan, sehingga kini menjadi tugas kita untuk mengisi kemerdekaan dan menjaga NKRI,” ujar Camat.

Selain diisi orasi kebangsaan oleh beberapa tokoh kebangsaan seperti I Gede Mahardika, AR. Wasis Waluyo, KH. Ahmad Labib Asrori, khatib Syuriah PCNU Magelang dan Pembina Jamaah Kopdariyah, panggung kebangsaan juga diisi dengan penampilan seni budaya dari beberapa komunitas kesenian di Magelang dan atraksi dari Perguruan Pencak silat Pagar Nusa PCNU Kabupaten Magelang.

Meski dalam suasana hujan, tidak menyurutkan semangat para peserta Parade Merah Putih untuk mengkirab bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dan mengibarkan 500 bendera Merah Putih. (Red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *