banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Pada HUT RI Ke-77, Kodim Gayo Lues Rehab Rumah Seorang Veteran

  • Bagikan

 

GAYO LUES – Dalam rangka Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022, Kodim 0113/Gayo Lues Merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Selamah (87 tahun) warga desa Cempa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Rumah yang direhab tersebut diserahkan Wakil Bupati Gayo Lues H.Said kepada Selamah Rabu (17/8/22), diwarnai dengan pemotongan vita yang disaksikan langsung oleh Dandim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf Krismanto, S. Pd, Kepala Kejaksaan Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza S.I.K , Sekertaris Dinas Perkim Suardi, SE , ketua Baitul Mal Teku Kamsah dan Pengulu desa cempa.

Rumah yang direhab di Desa Cempa tersebut merupakan milik seorang veteran yang memang program ini diprioritaskan untuk para pejuang kemerdekan RI pada masa lalu sehingga penyerahan rumahnya juga pada momen perayaan HUT RI ke-77.

Seperti yang disampaikan Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto. SPd, program rehab rumah ini dititik beratkan kepada Veteran. Prioritas komando atas memberikan sedikit perhatian, yang bila dibandingkan dengan pengorbanan beliau tidak sebanding, tapi ada sedikit perhatian TNI kepada veteran salah satunya rehab rumah.

” Program ini merupakan bagian program akselerasi dari pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan dalam pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Gayo Lues”, Sampai Dandim itu.

Dia juga menambahkan, untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni Khusus Veteran direncanakan empat unit namun yang terealisasi baru satu yaitu di desa cempa tersebut.

Terkait hal ini wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Kodim 0113/Gayo Lues yang telah menjalankan Program Rehab Rumah tidak layak huni bagi warga desa cempa kecamatan blangkejeren ini.

Supaya lebih efektif, ke depan pemerintah daerah melalui Dinas Perkim dan Baitul Mal Gayo Lues akan bersinergi dengan TNI dalam hal melakukan bedah rumah bagi kaum duafa di Kabupaten Gayo Lues.

Kita berharap ke depan rumah yang dibangun atau direhab tepat sasaran sehingga sangat bermanfaat bagi yang sangat membutuhkan.

Wabub juga menjelaskan tahun 2022 ini dari Baitul Mal Gayo Lues juga memprogramkan program rehab atau bedah rumah namun dengan pola/sistemnya berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu program rumah diberikan finansial, namun untuk tahun ini dengan bersinergi dengan TNI-Polri kita lakukan bedah langsung sehingga uang yang digelontorkan untuk rehab rumah tersebut lebih efesien dan maksimal”, tutup Wabub. (Syukri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *