banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Nama Bupati Gayo Lues Dicatut Akun Penipu di Facebook

  • Bagikan

GAYO LUES INFO GAYO | Akhir-akhir banyak oknum penipu yang mulai berkeliaran di media sosial. Salah satunya memanfaatkan nama Bupati Gayo H. Muhammad Amru.

Oknum tersebut membuat akun bodong dengan sengaja mencatut nama Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, lalu meminta pertemanan sebanyak-banyaknya.

Setelah itu, penipu tersebut menginbok satu persatu pertemanannya untuk meminta bantuan berupa uang.

Dari pantauan media ini, akun Facebook tersebut menggunakan nama Bupati dengan username “Amru Gayo Lues”, memanjang foto Bupati, sementara sampulnya menggunakan foto Bupati dan Wakil Bupati dan sudah memiliki pertemanan 412.

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru saat dikonfirmasi terkait akun tersebut memastikan akun tersebut adalah akun palsu.

“Saya hanya aktif di WhatsApp, saya tidak menggunakan facebook, saya pastikan akun facebook tersebut adalah akun palsu yang ingin melakukan penipuan,” ujarnya, Minggu (10/07/2022).

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melayani jika akun tersebut jika menginbok dengan meminta bantuan.

“Jangan ada yang percaya dengan akun facebook atas nama saya, apalagi melayani dan mengikuti perintahnya, saya pastikan itu akun penipuan,” Ungkapnya.

Bupati berharap agar masyarakat Gayo Lues lebih bijak dalam bermedia sosial, jangan sampai jadi korban penipuan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Harus cek ricek dulu, jangan cepat terkecoh, sekali lagi saya sampaikan akun Facebook yang mencatut nama saya adalah akun palsu, jangan layani, lebih baik diblokir saja, ” tandasnya. (ABDI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *