banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Mutasi Kepsek Dan Guru Diserahkan Sepenuhnya Kepada Kadisdik Gayo Lues

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Mutasi dan pergeseran  Kepala Sekolah dan Guru dilingkungan Dinas Pendidikan Gayo Lues diserahkan sepenuhnya kepada Kadis Pendidikan dan Jajaran.  Tetapi kosekwensinya bila ada permasalahan  di Sekolah Kepala Dinas Pendidikan dan pejabatnya harus menanggung akibatnya.  Hal tersebut disampaikan  Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru pada acara silatuhrahmi Kepala Sekolah se-Kecamatan Blangkejeren dan kecamatan seputarnya. Acara berlangsung pada jumat 02/04 di desa Agusan Kecamatan Blangkejeren yang di hadiri sekira 30 Kepala sekolah.

Pada acara tersebut Amru mengatakan tidak akan melakukan mutasi kepala sekolah dan guru kecuali atas permintaan Kepala Dinas Pendidikan. Tangung jawab penuh diserahkan kepada Dinas Pendidikan  Tetapi bila ada sekolah yang bermasalah  Kepala Dinas Pendidikan dan Pejabatnya yang akan kita dimutasikan .

Menurut Amru hal yang paling penting  dalam dunia  pendidikan di kabupaten Gayo Lues bagaimana bisa meningkatkan rangking pendidikan,  dari tidak baik menjadi lebih baik, berkerjalah dengan sunggu-sunnggu,  mamfaatkan semua sumber daya pengajar secara optimal , mamfaatkan infrastruktur yang ada sebaik mungkin dan mamfaatkan dana yang sangat terbatas dengan maksimal. Dengan segala keterbatasan yang ada amru mengajak untuk mengukir prestasi.

Amru menganalogikan “Bila ada juara renang karena memilki fasiltas kolam renang itu biasa, tetapi bila ada juara renang tetapi tidak memilki fasilitas kolam renang itu luar biasa”.

Amru sangat mengafresiasi Silaturahmi pertemuan kepala sekolah yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu oleh kepala sekolah di Gayo Lues. Amru berharap ajang Silatuhrahmi dijadikan sebagai ajang tukar pengalaman untuk saling menggali ilmu dalam meningkatkan Pendidikan di Gayo Lues.

Kadis Pendidikan Gayo Lues Kasimuddin. ST. MP menyebutkan Lain ladang, lain pula belalangnya, begitu juga sistem mengajar pada setiap daerah di Gayo Lues berbeda –bedah caranya. Melalui silaturahmi kepala sekolah pihaknya bisa menampung semua asfirasi sekolah dan juga menyampaikan kebijakan –kebijakan baru terkait dengan sistem peningkatan pendidikan di Gayo Lues, mulai dari kurikulum hingga peraturan pemerintah terkait dengan pendidikan. Forum kepal sekolahnantinya juga di harapkan bisa menghasilkkan rumusan baru tentang peningkatan pendidikan yang dapat di rekomedasikan menjadi kebijakan untuk mendorong mnengejar ketertinggalan kita dengan daerah lainya.

Selain dengan forum Saliturahmi kepala sekolah, Dinas Pendidikan juga melakukan Dor to dor setiap seninya Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran turun langsung menjadi Irup di Setiap sekolah. Dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi sekolah yang ada di kabupaten Gayo Lues. Mulai dari fisik infrastruktur hingga kondisi anak didik dan tenaga pengajar. Kehadirian Kepala Dinas dan Jajaran keskolah diharapkan dapat memotivasi sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikkan, kebersihan dan kedisiplinan ( Yud )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *