banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Muhammaddin, Putra Gayo Lues Raih Juara 3 Ajang MTQ Internasional Dunia Melayu Islam di Malaysia

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Qari Aceh atas nama Muhammaddin asal Gayo Lues berhasil meraih juara ke 3 pada ajang MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) secara virtual, yang dilaksanakan di Melaka, Malaysia, pada 3-4 Mei 2021.
Sementara untuk Qariah atas nama Ikramatul Fitri asal Lhokseumawe belum berhasil memperoleh Juara.

Ust T. Mardhatillah, selaku pelatih dan sekaligus Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh mengatakan, kegiatan ini biasanya dilaksanakan di Melaka secara langsung.

Namun karena kondisi COVID-19, gelaran acara ini dilaksanakan secara virtual di mana para peserta mengirimkan video hasil rekaman ke pihak panitia di Melaka, Malaysia melalui layanan Google Drive.

Sementara itu, Sekretaris DMDI Aceh Drs. H. Aidi Kamal, MM menyampaikan, bahwa Aceh sudah menjadi langganan juara di ajang MTQ DMDI ini sejak tahun 2013 (Takdir Feriza/Juara 1), 2016 (Mahlil/Juara 2), 2017 (Ihsan/Juara 1) dan 2018 (Adila Lathifa/Juara 1).

Selain itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. EMK Alidar, M. Hum, mengucapkan selamat kepada Muhammaddin yang telah sukses mengharumkan nama Aceh diajang Internasional yang diikuti oleh beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Kamboja, Australia, Bosnia, Afrika Selatan dan Singapura.

Adapun juara juara lengkap ajang MTQ DMDI ini sebagai berikut :

Qari : Juara 1 Kalimantan Selatan, Juara 2 DKI Jakarta, Juara 3 Aceh.

Qariah : Juara 1 Riau, Juara 2 : Singapura, Juara 3 : Jawa Barat. (RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *