banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Miliki Narkotika Jenis Sabu, Warga Cindur Diamankan Personil Sat Intelkam Polres Rohul

  • Bagikan

 

ROKAN HULU-Simpan Narkotika jenis Sabu, di dalam Kamar, seorang Pria, disikat Personil Sat Intelkam Polres Rokan Hulu (Rohul), pada Rabu, 23 Februari 2022 sekitar pukul 14.00 Wib.

Pengungkapan kasus tersebut, dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Jumat (25/2/2022).

Lanjutnya, Tersangka RJS (45), diamankan di rumahnya di Dusun Cindur RT 004 RW 002 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul.

“Adapun Barang Bukti (BB), 161
Paket Narkotika jenis Shabu dg Berat Kotor 173,69 gram, Satu Timbangan, Enam Pack Plastik Klip Bening,” imbuh AIPDA Mardiono P SH.

“Kemudian, Tiga Buah Kotak Plastik, Satu Unit Handphone merk Nokia
warna Orange, Satu Kotak Merk Fox, Satu Tas sandang warna Hitam,” rinci Paur Humas.

Penangkapan dilakukan Unit IV Sat Intelkam, ketika melakukan monitoring dan Pulbaket di Seputran Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Rabu 23 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 Wib.

Ketika itu, dihubungi melalui Hand Phone Kasat Intelkam Polres Rohul AKP EDI Sutomo SHMH mendapat Informasi dari Masyarakat di daerah Cindur Mahato ada salah satu rumah dijadikan tempat transaksi Narkoba Jenis Shabu yang sudah meresahkan warga sekitar.

Berdasarkan Informasi tersebut, kemudian Kasat Intelkam memerintahkan Kanit IV Sat Intelkam Rohul BRIPKA HP Sitorus SH besrerta Dua Personil yang pada saat sedang melakukan monitoring dan pulbaket untuk mengecek kebenaran informasi yang didapat

Selanjutnya Team bergerak menuju TKP, kemudian melakukan lidik.

Selanjutnya Team melakukan penggrebekan di sebuah rumah di Dusun Cindur Desa Mahato.

Namun Pelaku tidak berada di rumah, kemudian Team melakukan pengintaian di sekitar rumah menunggu Pelaku pulang.

Setelah beberapa sekitar 2 jam Pelaku Pulang, Team mengamankan Pelaku RJS alias Tupang dilakukan penggeledahan badan tetapi tidak ditemukan BB.

Selanjutnya Team membawa Pelaku ke dalam rumah untuk melakukan penggeledahan rumah dengan disaksikan warga dan Ketua RT.

Sehingga ditemukan Narkotika Jenis Sabu dan BB lainnya diletakkan Pelaku di dalam kamar

Dari interogasi Pelaku mengakui Narkotika Jenis Sabu tersebut miliknya.

“Selanjutnya Pelaku dan BB diamankan untuk dibawa ke Polres Rohul untuk proses lebih lanjut,” pungkas AIPDA Mardiono P SH mengakahiri.

(Humas Polres Rohul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *