banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Pemkab Melakukan Rapat Lanjutan Pengawasan Daerah

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Para stakeholder Pemerintah Kabupaten Gayo Lues lakukan rapat lanjutan pengawasan daerah kabupaten, Selasa (29/03/2022).Semakin mendekati hari pertama Puasa, Asisten II Setdakab Gayo Lues, H. Irwansyah
Kembali melaksanakan mupakat persiapan menjelang Ramadhan dengan para SKPK. Ia menghimbau agar setiap instansi yang terlibat dapat mempersiapkan teknis pelaksanaannya dengan seksama agar berfungsi secara optimal dan tidak menyulitkan masyararakat.

“Kita buatkan suatu sistem yang efisien dan efektif, jangan sampai niat kita menertipkan malah memunculkan persepsi bahwa pemerintah seperti ingin mempesulit masyarakat” ujar Asisten II Setdakab.

Kadis Perhubungan, Nopal SP yang turut mengikuti rapat tersebut menyarankan agar dilakukannya relokasi PKL di seputaran alun-alun kota Blangkejeren untuk mempermudah pengendara.

Saran ini disambut positif oleh para anggota rapat lainnya. Dari penuturan Asisten II setdakab Gayo Lues, masukan ini akan langsung diteruskan dengan pengeluaran surat himbauan Bupati.

“Kita harus tegaskan, tidak boleh ada pedagang yang membuka lapak dengan memakai badan jalan maupun trotoar. Kita akan upayakan surat humbauan selambat-lambatnya kita sebarkan kepada para pedangang pada hari kamis” ujar Irwansyah.

Selain persoalan penertiban jalan, para anggota rapat membulatkan suara untuk kembali memblokir penjualan petasan di masa Ramadhan dan Idul Fitri, serta pengawasan ketat terhadap pemakaian masker di ruangan terbuka dan tempat kerumunan.

Asisten II, Irwansyah mengharapkan walau dalam keterbatasan pendanaan, para stakeholder tetap dapat memaksimalkan upayanya, baik dalam menjaga ketertiban maupun pengawasan keamanan kabupaten selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.(SL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *