banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Melalui Komsos,Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Beri Motivasi Kepada Petani Tembakau

  • Bagikan

GAYO LUES | Untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, TNI terus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Kodim 0113/Sertu Dwi Pranoto Sertu Dwi pranoto Ia melakukan Komsos dengan masyarakat petani tembakau di Desa Pulo gelime Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues

Meski di cuaca yang tidak tentu panca robah keakraban TNI dan masyarakat tetap terlihat dengan tetap terjalin Silahturahmi . Kesempatan itu juga dimanfaatkan Sertu Dwi Pranoto untuk mengedukasi warga tentang upaya meningkatkan kuwalitas Tembakau yang baik.

Saat dikonfirmasi babinsa Sertu Dwi Pranoto mengatakan, pada saat ini para petani tembakau banyak yang mengeluh karena rendahnya harga tembakau hal ini disebabkan karena tingginya curah hujan sehingga kualitas tembakau menurun. Selain itu petani juga mengalami kendala saat menjemur tembakau. Tingginya curah hujan mengakibatkan proses penjemuran tembakau jadi tidak maksimal.

Para petani,berharap adanya kenaikan harga jual tembakau. Harapan para petani harga jual tembakau mereka bisa lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga mereka. (RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *