banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Masyarakat dan Pemerintah Daerah Diminta Komiten Gunakan Produk Lokal

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Masyarakat dan Pemerintah Daerah kabupaten Kota khususnya Aceh dimintah untuk berkomitmen menggunakan produk lokal buatan  Daerah sendiri,  Guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Hal tersebut disampaikan ketua Dekranas Aceh DR. IR. Dyah Erti Idawati pad p[elauncingan pojok Kreatif  IKM ( Industri Kreatif  Menengah)  di kafe Alur Bhatin kota Blangkejeren pada senin 06/04

Acara pelouncingan dihadiri Ketua Dekranas Gayo Lues Hj. Hartati Djahar. Kadis Perindustrian Aceh, Kadis Perindustrian GayoLues Ridwan para pelaku IKM Gayo Lues dam  tamui Undangan lainya.

Ketua  Dekranasda Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati. MT  berharap semua masyarakat Aceh diharap berkomitmen memakai produk daerah. Diharapkan juga pemerintah daerah mengutamakan produk lokal,  dimulai dari air mineral. Begitu juga dengan pengusaha Kafe diharapkan bisa menggunakan produk lokal dari  pada produk dari luar daerah.

Dyah sangat menyesalkan bila ada produk kerawang yang diproduksi oleh luar daearah di gunakan oleh masyarakat lokal,  itu sangat tidak membanggakan,  seindah apapun gunakan produk lokal untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Menggunakan produk lokal mencintai produk lokal bangga terhadap produk lokal, membantu membangkitikan perekonomian daerah.

Kadis Perindustrian dan energi Gayo Lues Ridwan menyebutkan sangat bersyukur dengan louncing Pojok IKM, ini merupakan upayah dalam membangkitkan padatifitas dan kreatifitas para pengusaha kecil dan menengah dan industri kecil menengah yang terpuruk akibat Pandemik Covid-19 di Gayo Lues. Pemerintah kabupaten gayo lues sangat mendukung pelaksanaan pojok IKM .

Pemerintah kabupaten akan mendukung sepenuhnya sesuai dengan sumber daya yang ada. Pojok kreatif yang di gagasan oleh Pemrintah Aceh adalah untuk membantu para pelaku IKM dalam memasarkan Produknya . melalui promosi dan penjualan pada setiap Kafe. Rumah makan, tempat wisata dan tempat tempat strategis lainya. Dihimbau kepada pengelola wisata pemilik kafe hotel dan supermarket untuk memberikan fasilitas bagi pemasaran produk IKM daerah sendiri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Ir. Mohd. Tanwier menyebutkan Dengan adanya pojok kreatif ini diharapkan para Kreator dan IKM bisa menepatkan barang-barang hasil usahanya diseribu counter yang ada di seluruh Aceh. Barang-barang hasil pengerajin Gayo Lues tidak hanya dipasarkan di pojok kreatif Gayo Lues tetapi bisa di pasarkan diseluruh pojok kreatife yang ada di Aceh.

Diharapkan Kadis Perindustrian dan ibu Bupati sebagai ketua Dekranas bisa membangkitkan semangat kreator-kreator muda di Gayo Lues, baik yangn ada di pesantren, anak-anak SMA atau SMP. Untuk menempatkan hasil kreatifitasnya di Kafe-kafe kita . Harapan Kami ibu bupati bisa menjadi kurator agar dapat menyampaikan kepada kreator-kreator muda terus bekarya. Terang Tanwier.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *