banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Mahasiswa KKN Kampung Pasir Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues Membersamai Kegiatan Ziarah Dan Do’a Bersama Pasca Panen Raya

  • Bagikan

 

Gayo Lues (14/03/2022), masyarakat kampung Pasir beramai-ramai menghadiri pemakaman untuk melaksanakan kegiatan rutin tahunan sebagai bukti rasa syukur pasca panen Raya di kampung pasir, kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues ini.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Al-fatihah dan QS. Yassin secara bersama-sama dilanjutkan dengan memanjatkan doa Sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan hasil panen dan dijauhkan dari hama. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan makan bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh penduduk kampung setempat.

Mahasiswa KKN IAIN Takengon juga diminta hadir untuk membersamai kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut banyak ilmu kemasyarakatan dan pembelajaran sosial yang diperoleh, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah membangun kedekatan dan dapat berbaur dengan masyarakat kampung pasir tersebut.

“Kegiatan ini menjadi salah satu dokumentasi non-benda, tak terlupakan yang akan menjadi laporan oleh mahasiswa KKN di kampung pasir ini di akhir masa pengabdian nantinya”. Ucap Aida Munawarah salah satu peserta KKN kampung pasir. (RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *