banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Mahasiswa KKN IAIN Takengon Bersama Ibu ibu Pengajian Kampung Pasir Gelar Kegiatan Pelatihan Tajhiz Mayit

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Kegiatan pelatihan Tajhiz Mayit yang diselenggarakan mahasiswa KKN IAIN Takengon kampung pasir disambut antusias oleh masyarakat setempat khususnya kaum ibu-ibu.jum’at,08/04/2022.

Adapun Tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini diantaranya untuk menambah wawasan seputar penyelenggaraan jenazah, materi diisi oleh Tgk. Sobaruddin masyarakat asli kampung Pasir sekaligus Ulama setempat.

“Karena banyak diantara kita yang tidak bisa mengurusi jenazah sanak saudaranya yang meninggal sehingga harus dibayar orang lain untuk mengurusnya” ucap Zuhriyandi selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut.

“Praktek atau pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu program kerja mahasiswa KKN Kampung Pasir dalam upaya meningkatkan Kesalehan beragama di kampung setempat.” Ucap syaliman sebagai ketua kelompok KKN kampung pasir

Semoga kegiatan ini Menjadi salah satu program yang dapat dilanjutkan oleh aparat kampung Pasir agar dari yang pemuda sampai orang tua semua mengetahui bagaimana penyelenggaraan jenazah yang sesuai dengan ajaran Islam.

Laporan : Aida Munawarah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *