banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Kodim 0113 Laksanakan Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

  • Bagikan


GAYO LUES | Kodim 0113/ Gayo Lues mulai laksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester II, TA 2022, pada Rabu (10/08/2022).

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf Karismanto menyebutkan bahwa pelaksanaan Binsiap Apwil dan Puanter ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kemampuan kerja para aparat baik dalam manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah, mewujudkan prajurit dan abdi daya yang optimal di daerah tugas.

Letkol Inf Karismanto juga mengharapkan dengan pelaksanaan program tersebut akan terwujudnya prajurit yang memiliki mental, disiplin dan semangat yang tangguh, serta terwujudnya profesional dan integrasi yang baik antar komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0113/Gayo Lues.

“Kita harus mampu menstanformasikan diri dengan kemajuan zaman yang ada, harus mampu melakukan pendekatan terbaik baik dengan komponen masyarakat maupun elemen pemerintah daerah, observasi secara seksama isu-isu dan kephiratinan yang ada di masyarakat.” ujar Dandim 0113.

Acara yang di pimpin oleh Dandim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf Karismanto tersebut berlangsung di Aula Pendopo Bupati Gayo Lues. Kegiatan ini dijadwalkan akan dilangsungkan selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 10 -11 Agustus 2022. Binsiap Apwil dan Puanter akan diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari danramil dan babinsa di bawah naungan Kodim 0113. Turut terlihat menghadiri acara, MAA Kab Gayo Lues, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, serta jajaran TNI AD 0113/Kab Gayo Lues.

Berfokus soal isu pelayanan informasi dan pelayanan kesehatan masyarakat, Kodim 0113/Gayo Lues undang Kadis kominfo sebagai narasumber soal penyediaan infomasi di lingkup kabupaten. Dinas kesehatan juga berkesempatan mengisi acara untuk memaparkan soal pelayanan kesehatan dan gizi untuk masyarakat serta upaya penanganan covid yang dilakukan.

Selain memprioritaskan soal informasi dan bidang kesehatan, Dandim 0113 juga menyampaikan kecintaannya akan kekayaan budaya yang dimiliki Kabupaten yang dijuluki Negeri 1000 Bukit tersebut. Dalam perhatiannya tersebut, Dandim 0113 mengundang Majelis Adat (MAA) Kab Gayo Lues. (ABDI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *