banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Kodim 0113/ Gayo Lues Ikut Turun Tangan Atasi Stunting Gebyar Program TMKK

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Atasi masalah stunting di Gayo Lues, Kodim 0113/Gayo Lues gebyar TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK). Acara yang digelar di Kecamatan Blang Bengkik tersebut turut dihadiri oleh Bupati Gayo Lues, BKKBN Provinsi Aceh, sejumlah SKPK dan para tokoh masyarakat, Jum’at (18/03/2022).

Kadis P3AP2KB, Yunidar, SE melaporkan bahwa dengan posisi Gayo Lues pada urutan pertama penyumbang stunting di Provinsi menandakan perlunya gebrakan besar dari semua pihak untuk mengatasi masalah tersebut.

Ia menilai masalah pengendalian pengendalian bukan pengendalian program KB saja, tapi juga memperhatikan kualitas ekonomi dan kesiapan keluarga.

Yunidar menuturkan program TMKK bertujuan untuk meningkatkan ketangguhan keluarga, dengan segala aspek keutuhan keluarga, mulai dari segi kesehatan, kualitas pendidikan orang tua dan anak, hingga tingkat kesejahteraan keluarga. “TMKK ini merupakan program kerja sama berbagai pihak dengan TNI AD, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kualitas kesejahteraan keluarga, sehingga persoalaan stunting di kabupaten dapat diatasi” jelas Yunidar, SE.

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat atas kejadian stunting di Kabupaten. Hal ini dinilai disebabkan akan rendahnya kesadaran masyarakat akan program perencaan keluarga yang matang.

Hal ini semakin diperparah dengan rendahnya kehidupan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan pentingnya nutrisi untuk keluarga.

“Salah-satu hal yang paling sering dilupakan dalam menciptakan keluarga yang berkualitas adalah kurangnya pemahaman tentang gizi, makan kenyang, tapi gizi yang cukup, dengan seimbang memperhatikan konten yang masuk, anak tumbuh baik dan sehat, di situlah tercipta generasi muda yang berkualitas ” Tegas Yudhi.

Menutup sambutannya, Yudhi berharap dengan adanya TMKK ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan mendorong keikutsertaan seluruh anggota masyarakat untuk terjun langsung mengatasi kasus stunting di desanya masing-masing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *