banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Ketua TP PKK Aceh, Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah ke SMA dan SMK di Gayo Lues

  • Bagikan

GAYO LUES, INFOGAYO  | Dalam agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Gayo Lues, Ketua TP PKK Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati bersama Ketua PKK TP PKK Kabupaten Gayo Lues Hj. Hartati Djahar  dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues mengunjungi sekaligus melakukan peninjauan terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gayo Lues, untuk saat ini SMK N 1 Gayo Lues menjadi tuan rumah kunjungan tersebut.

Di SMK tersebut, Dyah menyerahkan bantuan sekolah berupa peralatan sekolah seperti Peralatan Olahraga, Buku Pelajaran, Buku Tulis, Alat Tulis, Seragam sekolah dan yang lainnya yang diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan Kepala Sekolah Menengah Atas dan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Selasa (6/4/2021) di SMK N 1 Gayo Lues.

Dalam sambutannya, Dyah menyampaikan beberapa hal terkait pendidikan yang khususnya ditujukan kepada siswa-siswi yang pada saat ini sudah berada di bangku kelas 3, ia berharap semoga semuanya dapat berjalan seperti yang kita harapkan, banyak yang berhasil dan lulus ujian dengan nilai yang baik. Selain itu ia juga berharap agar nantinya banyak yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terkait UTBK dimana ia menegaskan kepada Kepala Sekolah beserta Para Guru agar nantinya siswa-siswi tersebut dapat dibimbing terkait pilihan-pilihan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh siswa-siswinya serta mempelajari dan memperhatikan passing gread pada setiap universitas yang akan di pilih nantinya sehingga kemungkinan untuk berhasil itu lebih baik lagi.

Dyah memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan yang sedang berjuang. “Saya ucapkan semangat kepada adik-adik, selamat berjuang, kami tentunya semuanya di provinsi baik itu Saya, Bapak Gubernur serta semua dari Dinas Pendidikan di Provinsi berjuang bersama adik-adik semua, selain berjuang kita juga berdoa, mudah-mudahan banyak yang berhasil banyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri Khususnya.” Ujarnya.

Alhamdulillah untuk sekarang ini, capaian siswa-siswi yang lulus SNMPTN di Aceh itu lumayan tinggi, kita masuk ke dalam 5 besar. Namun, kita masih perlu berjuang lagi terutama untuk UTBK dan yang lainnya. Keberhasilan yang dicapai juga tidak terlepas dari semua pihak yang telah membantu memberikan pelatihan-pelatihan berupa try out yang sampai saat sekarang ini pelatihan tersebut masih bisa di akses secara online.

Sementara untuk tahun depan sudah dicanangkan program try out yang akan diadakan di awal kenaikan kelas 3, jadi bukan hanya dilakukan dipenghujung atau akhir-akhir masa sekolah, namun juga akan diadakan diawal sehingga peluang kelulusan di PTN nantinya akan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Gayo Lues mengatakan bahwa untuk saat ini, jumlah siswa/i yang lulus SNMPTN dari SMK N 1 Gayo Lues sudah mencapai 100 persen dan sebanyak 60 persen siswa/i yang sudah mengikuti Try Out, mengingat terkadang masih susahnya jaringan di Kabupaten Gayo Lues, maka Try Out belum dilaksanakan sebanyak 100 persen.

Untuk Sekolah Menengah Kejuruan sendiri semoga para lulusan nantinya dapat melanjutkan dan mengembangkan ilmunya di Perguruan Tinggi Negeri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki serta diharapkan nantinya dapat memberikan nilai lebih atas apa yang telah didapatkan selama berada dibangku SMK, dimana lulusan nantinya diharapkan dapat mengembangkan ilmunya seperti menjadi seorang wirausaha dengan mengembangkan potensi dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki.

 Elli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *