banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Ketua PKK Aceh Sosialisasi Gamawar di Desa Sepang

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati Sosialsisasi Gamawar di desa Sepang Kecamatan Blangkejeren. Dyah Berharap kampung Sepang sebagai kampung yang mawaddah wahramah dengan menerapkan 10 pokok pkk sehingga bisa menjadi kampung percontyohan bagi kampung yang lain di Gayo Lues. Kedatangnya ke Kampung Sepang pada rabu 08/09/21 .

Dyah Erti Idawati di dampingi ketua dan wakil PKK Gayo Lues H. Hartati dan Jami,ah Hadir pada Acara Sosialisasi para kepala SKPK, camat Blangkejeren para pengurus PKK Gayo Lues, PKK kecamatan dan PKK desa Sepang. Kepala desa Sepang Tgk Said Juandi menyebutkan Desa sepang selama ini sudah meraih berbagai prestasi.

Juara PKK se Kabupaten Gayo Lues. Dinobatkan sebagai Desa Bersinar, desa ramah anak, Desa KB, desa rumah dataku, dan rumah Gizi. Berkat program anti kumuh Desa Sepang juga sudah memilki MCK di masing-masing KK Semua dapat diraih berkat kerja keras seluruh masyarakat dan PKK desanya serta pembinaan PKK kecamatan dan kabupaten. Hingga bisa menjadi juara Gamawar se kabupaten Gayo Lues, apa yang didapat merupakan rahmat dan ujian. kini desanya menjadi contoh seluruh desa-desa yang ada di Gayo Lues.

Ketua Pengurus PKK Gayo Lues H. Hartati Amru menyebutkan dalam menjalankan 10 program pokok PKK di Kabupaten Gayo Lues setiap awal Tahun TP PKK melakukan kerja sama MoU dengan seluruh kepala Dinas yang ada di Kabupaten Gayo Lues. MoU disaksikan langsung oleh Bupati Gayo Lues.

Hartati mengatakan selama ini pembinaan yang maksimal sudah dilakukan oleh PKK kecamatan dan TP Pkk Kabupaten, namun dalam menerapkan 10 program PKK masih ada kekurangan, dirinya berharap agar PKK Aceh bisa melakukan pembinaan dan arahan lebih baik kepada PKK Gayo Lues.

Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati mengatakan kampung Gampung mawaddah Wahramah merupakan kampung yang dapat menerapkan 10 program PKK mulai dari sandang pangan pendidikan aklak sejak dini agar dapat menjadi anak yang soleh soleha dan pemberdayaan ekonomi.Dimaksud dengan Gampung gamawar bagaimana PKK dengan 10 programnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *