banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Kerjasama Babinsa Bersama Masyarakat Dalam Pemasangan Imbauan Covid-19

  • Bagikan

Gayo lues, Infogayo | Kodim 0113/Gayo Lues mengimbau pada masyarakat melalui pemasangan spanduk yang berisikan larangan memasuki wilayah bagi pendatang atau pemudik dari luar daerah yang tidak melakukan pemeriksaan kesehatan rapid dan swab test, Selasa (25/5/2021).

Hal itu dilakukan Kodim 0113/Gayo Lues beserta anggota Posramil Dabun Gelang, Kepala Desa dan masyarakat setempat, dalam upaya mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues, khususnya di Kecamatan Dabun Gelang.

Danramil Dabun Gelang Pelda Nurdin mengatakan, pemasangan spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan akan dipasang di enam desa, di wilayah Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Tujuan dilaksanakannya penerapan protokol kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat saat masuk wilayah Kecamatan Dabun Gelang, agar mencegah dan memperkecil luang lingkup penyebaran ataupun penularan Covid-19.

Dimana yang diketahui bahwa covid-19 di Gayo Lues mengalami kainaikan persentase penyebaran covid-19 paska lebaran.

“Apabila masyarakat tidak mampu menunjukan surat dimaksud, jangan sakit hati apabila kami perintahkan balik arah, sesuai dengan surat edaran dari bapak gubernur dalam menegakkan prokes, guna menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo sudah memerintahkan koramil/Posramil beserta jajaran agar berkoordinasi dengan aparat desa masing-masing untuk memasang spanduk.

Seperti yang sudah dilakukan Pos Ramil Dabun Gelang, diharapkan seluruh desa nantinya sudah terpasang dalam minggu ini, kata Dandim. (MC Gayo Lues/toeb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *