banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Kejari Gayo Lues Hentikan Penuntutan Perkara Pencurian HP Melalui Upaya Restoratif Justic

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Kejaksaan Negeri Gayo Lues pada hari ini Selasa (19/04/22) sekitar pukul 14:00 WIB bertempat di ruangan mediasi Kejari Gayo Lues, Kepala kejaksaan negeri Gayo Lues Ismail Fahmi,SH, telah menyerahkan surat ketetapan penghentian penuntutan terhadap perkara pencurian kepada terdakwa atas nama Indra Saputra bin mad mude.

Penghentian perkara tersebut di lakukan berdasarkan surat ketetapan penghentian penuntutan nomor print-155/L.1.26/Eoh.2/04/2022 tanggal 14 April 2022.

Indra Saputra bin Mad mude (20),laki- laki,alamat Dusun Ketek Desa Penampaan Uken Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues merupakan tersangka dalam perkara pencurian, yang dia lakukan pada 19 Februari 2022 yang lalu.

Terhadap korban yang merupakan teman nya sendiri Syaful Anwar bin Jelamat warga Desa Kutelintang Dusun Mude Lah dan oleh penyidik polres Gayo Lues menetapkan Indra Saputra sebagai tersangka,sebab telah melanggar pasal 362 KUHP. Dalam perjalanan perkara tersebut antara tersangka dan korban telah sepakat untuk melakukan perdamaian.

Oleh karena itu jaksa penuntut umum selaku fasilitator Dimas Pratama siddarta,SH dan octavian haji Kusuma,SH mengajukan upaya penyelesaian perkara tersebut melalui restoratif justice.

Serta berdasarkan hasil gelar perkara yang di lakukan dengan jaksa agung muda tindak pidana umum Kejati Aceh dengan Kajari Gayo Lues beserta fasilitator terhadap usulan penyelesaian perkara tersebut di setujui, maka penuntutan perkara ini di hentikan.

Dan Indra Saputra bin Mad Mude di keluarkan dari tahanan sementara di rumah tahanan lapas Blangkejeren dan perkara tersebut di hentikan.

Dilansir dari RajawaliBaruna.com dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH mengatakan, agar saudara Indra Saputra menyesali perbuatannya dan tidak mengulanginya lagi.

Dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues juga berharap kepada korban untuk memaafkan dan mengikhlas teman nya tersebut serta mendoakan yang terbaik bagi temannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *