banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Kampung Porang Sukses Gelar Lomba Lomba Anak Islami Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, dan Dalam Rangka Memperingati Sumpah Pemuda Ke -93 Remaja Masjid Jami’ Kampung Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues menggelar Lomba Anak Islam Rabbani, pada Minggu (31/10/2021).

Acara ini didukung oleh Porang Musara komunitas umat Muslim, dan Warga Kampung Porang, lomba ini akan diadakan beragam perlombaan untuk anak usia 7-13 Tahun.

Perlombaan yang diselenggarakan diantaranya, lomba Sholat, Lomba Praktek Sholat Subuh, Lomba Asmaul Husna, Lomba pancing Botol,, Lomba Pecah Balon, Lomba Estafet Air Pakek Sarung, Lomba Membawa Bola Pakai Tali, Lomba Pipet Estafet, Lomba Karung Estafet, Lomba Estafet Sarung, Lomba Tarik Tambang, dan Lomba Estafet Tepung.

Ketua BPKM Masjid Jamik Kampung Porang , Tgk Sukirman Abadi menyatakan bahwa ada 180 anak telah terdaftar sebagai peserta dalam perlombaan tersebut.

Tgk Sukirman Abadi berharap perlombaan ini bisa mengasah kreativitas anak-anak agar lebih mencintai Islam.

“Harapan dari perlombaan ini adalah menjadi agenda rutin tahunan dan bisa mengasah kreativitas, prestasi dan bakat anak – anak di Kampung Porang agar lebih mencintai islam,” ujarnya.

Tgk Sukirman Abadi juga berharap untuk tahun depan agar bisa bertambah lagi jenis-jenis lombanya, dan diharapkan bisa menarik minat bakat serta kreativitas anak -anak zaman sekarang.

“Terutama anak-anak yang masih Sekolah Dasar (SD) agar lebih mencintai masjid dan bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Tgk Sukirman Abadi juga mengungkapkan tujuan dari acara ini sebagai syiar Islam.

“Tujuan dan harapan dari kegiatan ini menciptakan syiar islam di Masjid Jami’ Kampung Porang, agar sedikit demi sedikit membiasakan diri mengenal masjid. Sebagai pemicu semangat mereka, Insya Allah acara ini akan dilaksanakan setahun sekali,” jelasnya.
(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *