banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Kadisdik Gayo Lues Gelar Temu Ramah Bersama Belasan Kepsek SD di Dua Kecamatan

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gayo Lues, Aceh, menggelar pertemuan bersama belasan Kepala Sekolah Dasar (SD) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Kutapanjang dan Blangjerango.

Temu ramah yang digelar di lokasi wisata Kedah pada Sabtu, 21 Agustus 2021 malam itu, dalam rangka ingin mengetahui secara langsung berbagai persoalan yang dihadapi para guru, dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin, menjelaskan, kegiatan malam ini merupakan sebagai bentuk silaturrahmi dinas pendidikan dengan para guru dan Kepala Sekolah yang ada di dua Kecamatan.

“Kegiatan silaturrahmi ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan ke beberapa Kecamatan. Hal itu dilakukan, agar kami bisa mendengarkan secara langsung, berbagai persoalan yang dihadapi para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah, sebab, lain Kecamatan tentu persoalan yang dihadapi juga berbeda,” katanya.

Bahkan sambung Kadisdik, dirinya juga ingin mendengarkan secara langsung, terkait pelayanan Dinas Pendidikan Gayo Lues selama ini, terhadap para Kepala Sekolah dan guru, sehingga kedepan pihaknya bisa berbenah dalam menyelenggarakan pelayanan.

“Kami ingin program Dinas Pendidikan dengan sekolah terus bersinergi, dengan tujuan program yang ada bisa berjalan dengan baik, demi mencapai penyelenggaraan pendidikan yang profesional,” tutur Kasimuddin.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik juga menegaskan, demi memajukan pendidikan di Gayo Lues, dirinya tak gentar untuk mengganti semua Kepala Sekolah, yang tak memenuhi persyaratan dan tidak disiplin.

“Selama sesuai dengan aturan yang ada, saya sedikit pun tak gentar untuk mengganti semua Kepala Sekolah yang tak memenuhi syarat dan tidak disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Blangjerango, Abdurrahman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan temu ramah di Blangjerango, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gayo Lues. Untuk itu Camat Blangjerango juga meminta pihak Dinas Pendidikan, bisa menerapkan delapan standar pendidikan nasional.

“Kami minta Dinas Pendidikan Gayo Lues bisa melaksanakan delapan standar pendidikan nasional, demi peningkatan mutu pendidikan, walau ditengah Pandemi Covid-19,” pintanya.

Dalam kegiatan temu ramah itu, dialog interaktif juga digelar antara Kepala Sekolah dan pihak Dinas Pendidikan Gayo Lues.

Selain Kepala Dinas Pendidikan, kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Kabid di Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah di dua Kecamatan, Camat Blangjerango, Pengulu Penosan, Babinsa serta tamu undangan lainnya. (SL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *