banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an, Wabup: 1000 Hafiz Sebagai Pendeteksi Perusak Ayat Qur’an

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Wakil Bupati Gayo Lues hadiri Acara Nuzul Qur’an kampung kota Blangkejeren di laksanakan di mesjid Marhamah yang berlokasi di Kampung Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Senin, (18/04/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam tanggal 17 Ramadhan 1443 Hijriah tersebut di hadiri pula oleh Unsur Forkopimda Gayo Lues dan Kepala SKPK, Camat Blangkejeren dan jajaran pemerintahan Kampung Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo.

Pelaksanaan peringatan Nuzul Quran dilaksanakan seusai sholat isya dan tarawih yang di imami oleh Ust. Muhammad Dien yang bergantian dengan Ust. Ambia.

Ust. Afwan Zamri selaku ketua BKM Marhamah Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan nuzul Qur’an tertunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19 namun Allah telah mengizinkan kita melaksanakan Peringatan Nuzul Qur’an pada tahun ini.

Selanjutnya Afwan Zamri juga mengucapkan terimakasih kepada para hadirin karena telah juga hadir mengikuti serangkaian acara mulai dari buka puasa bersama, Sholat Maghrib, isya dan tarawih berjamaah, dan ceramah peringatan Nuzul Qur’an.

Menutup sambutan Afwan Zamri juga mendoakan agar Bupati Gayo Lues yang sedang fokus dalam masa pemulihan kesehatan agar segera sehat.

Dalam sambutannya wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengajak masyarakat Gayo Lues agar bersyukur bahwa masih diberikan kesempatan Ramadhan di tahun ini karena banyak saudara yang tahun lalu ikut beribadah Ramadhan kini telah tidak berkesempatan lagi ikut beribadah bersama.

Berdiri di atas mimbar, Wabup Said Sani sangat mengapresiasi kegiatan Nuzul Qur’an yang telah digelar oleh panitia dan pengurus Masjid Marhamah tersebut.

Selanjutnya Wabup Said Sani menjelaskan bahwa cita-cita menjadikan Gayo Lues sebagai Negeri 1000 hafiz di buat menjadi salah satu visi misi karena di zaman 4.0 semua hal dapat di ubah melalui media baik itu hal positif atau negatif bahkan sejumlah pihak berupaya mengubah isi Al-Qur’an. Namun dengan adanya para hafiz Qur’an maka kerusakan yang akan dibuat oleh orang yang tak bertanggung jawab tersebut akan lebih mudah terdeteksi, tentunya oleh para hafiz Qur’an.

” Islam Allah yang selamatkan namun masyarakat Gayo Lues yang menyelamatkan adalah masyarakat itu sendiri” imbuhnya.

Usai serangkaian acara seremonial Ust. Husaini Sasa, S.Sy Menjadi penceramah dalam peringatan Nuzul Qur’an tersebut.

Materi ceramah disampaikan dengan imbuhan lelucon Gayo yang menyenangkan. Beberapa poin seperti keutamaan Ramadhan, memperbanyak doa di kala puasa, bakti orang tua, dan malam Lailatul Qadar menjadi pembahasan oleh ustadz yang berasal dari Kabupaten Benermeriah tersebut. Acara berakhir pada pukul 23.00 dan di tutup dengan doa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *