banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

H.Said Sani Buka Musabaqah Qiraatil Kutub yang ke – 2 Tahun 2021

  • Bagikan


Gayo Lues, Agaranews | Wakil Bupati beserta Unsur Fokopimda Gayo Lues hadiri acara perlombaan Musabaqah tilawatil kutub tingkat kabupaten. Acara tersebut merupakan pagelaran kedua kalinya yang telah diadakan oleh Dinas Syari’at Islam Gayo Lues di tahun 2021, Selasa (16/11/2021).

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said sani menyampaikan agar pengurus pemerintahan dan Instansi terkait dapat mendampingi perkembangan kegiatan tersebut. Said menegaskan arti pentinganya menjaga kualitas pendidikan generasi muda untuk mencintai islam. Lebih lanjut, Wakil Bupati Negeri seribu bukit tersebut optimis, dengan lahirnya generasi ahli kitab, barulah cita-cita Gayo lues yang islami, mandiri dan sejahtera dapat terwujud.
“Inilah generasi yang kita harapkan, dengan munculnya generasi cinta islam dan para ahli kitab, umat Islam terjauhkan dari ngerinya ancaman kehancuran dan perpecahan dalam umat Islam, inilah cita-cita kita, terciptanya gayo Lues yang islami, mandiri dan sejahtera” Jelas Said.

Perlombaan yang rencananya berlangsung selama 5 hari tersebut diikuti oleh 160 peserta yang berasal dari berbagai lembaga Dayah dan Pesantren dipenjuru Kabupaten Gayo Lues. Peserta yang mengikuti lomba merupakan siswa setingkat kelas VII hingga XII dengan kategori perlombaan untuk putra dan putri.

Dalam perlombaan musabaqah ke-2 ini, Dinas Syari’at Islam Gayo Lues sendiri menyertakan 5 cabang perlombaan, yaitu Matan Taqrib, Ta’lim Muta’alim, Kawakib, Bayjuri dan I’anah Thalibin. Sementara itu, untuk tim penilai lomba, Penyelenggara menyiapkan 11 dewan hakim untuk menguji ke-lima perlombaan.

Tidak tanggung-tanggung, selain memperoleh piala dan sertifikat, peserta lomba berkesempatan memperoleh total hadiah Rp.115.500.000 untuk 5 cabang lomba, dengan rincian juara I memperoleh Rp.4.500.000, juara sebanyak Rp. 3.000.000, juara III dengan Rp. 2.500.000 dan Juara Harapan I memperoleh Rp. 1.500.000.

Kepala Dinas Syari’at Islam, sebagai penyelenggara acara turut serta menyampaikan harapannya.I meminta agar kegiatan ini tidak berakhir di acara penyerahan piala saja, namun dapat memberikan dampak massive kepada calon santri lainnya. Tidak hanya mengharapkan peserta untuk kompetitif tapi kepala dinas Syari’at Islam juga berharap kegiatan ini dapat menyambung ikatan silaturrahmi para peserta lomba.
“kita harapkan kegiatan ini juga mampu memotivasi para calon-calon santri lainnya untuk memperkuat ilmunya, tidak hanya itu, dalam lomba ini kita harapkan anak-anak juga mampu membangun ikatan persaudaraan dengan peserta dari lembaga yang lain” ujar Kepala Dinas Syari’at Islam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *