banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa dan PPL Cek Irigasi Sawah Petani

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa memang sudah seharusnya mendampingi petani guna terwujudnya swasembada pangan. Babinsa harus dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat di desa binaannya, termasuk para petani.

Dalam hal ini Babinsa harus tetap mendampingi para petani untuk mengelola pertaniannya guna tercapainya swasembada pangan di daerah. Dengan adanya pendampingan terhadap kelompok tani di desa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa Koramil Rikit Gaib bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues yaitu melakukn pengecekan secara langsung lahan sawah petani yang pengairanya bersumber dari Irigasi, Selasa (13/4/21).

“Babinsa turun langsung ke tengah tengah petani dan melakukan pendampingan serta pengecekan terhadap sarana yang ada guna menunjang terwujudnya swasembada pangan”, ucap Letda Inf Zunaidi Danramil 02/Rikit Gaib kodim 0113/Gayo Lues.

Danramil itu menjelaskan, babinsa selalu dekat dengan masyarakat dan berusaha ada dalam setiap kegiatan, sebab ini merupakan tugas seorang Babinsa di wilayah binaanya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa selalu rutin melaksanakan patroli wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi desa binaan, serta selalu berusaha hadir dalam kegiatan masyarakat agar keberadaan Babinsa dapat dikenal, diterima baik, dan berdampak positif bagi warga masyarakat”, tutup Danramil Rikit Gaib itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *