banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Abdullah Ali Hangus Terbakar Di Porang Ayu

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Satu unit rumah milik Abdulah Ali Aman Samsul Dusun Sesik Kampung Porang Ayu Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dalam keadaan kosong terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Kejadian tersebut pada Pukul 12.30 wib tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan saksi Aman Ayu 40 warga setempat mendengar suara teriakan dan suara ledakan meminta tolong ada kebakaran, seketika warga memanggil pemadam kebakaran. Api dengan cepat melahap rumah semi permanen berserta isinya.

Sementara itu Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli didampingi Pengulu Porang Ayu Abu Mukmin Kamis (19/5/2022) mengatakan, satu unit rumah yang terbakar milik Abdullah Ali 41 yang disewakan kepada mahasiswa. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong barang-barang dan surat berharga seperti ijazah milik mahasiswa juga hangus terbakar.

Dalam kejadian ini api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Gayo Lues ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan tentang arus pendek listrik kalau ada kabel yang telanjang segera buat laporan ke kantor PLN Ranting Blangkejeren. Khususnya bagi emak-emak sebelum bepergian periksa terlebih dahulu dengan baik kompor gas untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Hasil pantauan wartawan, Camat Blangpegayon Pegayon setengah jam setelah kejadian kebakaran telah tiba di TKP selain Camat juga telah stambay petugas Damkar, anggota Polres Gayo Lues dan Babinsa setempat.
(Abdiansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *