banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Dharma Wanita Gayo Lues latih Anggota Merangkai Bunga

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Dharma Wanita Latih Anggota merangkai Bunga. Sedikitnya ada 100 anggota Dharma Wanita juga Persit dan Bhayangkari Gayo Lues yang mengkuti merangkai bunga Ranup dan Batil Gayo, pelatihan ini berlangsung di Balai Pendopo kota Blangkejeren mulai dari 5 Juli sampai 7 juli 2021.

Ketua Dharma wanita Gayo Lues Hj.Nurmasidah Rasidin mengatakan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para ibu-ibu anggota dharma wanita. Melalui pelatihan merangkai bunga ini, anggota Dharma Wanita bisa memperindah rumahnya. Keberadaan bunga di lingkungan rumah akan menimbulkan imun positif yang dapat membantu kesehatan keluarga. Melalui bunga dapat memberikan motivasi.

Diharapkan para peserta bisa menyerap semua ilmu merangkai bunga yang dilatih oleh mentor dari Banda Aceh. Para peserta juga diharap dapat menerapkan dan menularkannya Kepada Lingkungan Kantor dan juga kepada lingkungan keluarga serta lingkungan rumah, keterampilan merangkai bunga ini bila ditekuni bisa menambah pendapatan keluarga apalagi di masa Pandemi covid-19.

Penasehatan Dharma Wanita Gayo Lues HJ Hartati Amru berharap pelatihan merangkai bunga bisa menambah kemampuan keterampilan para peserta ibu,. Meningkatkan kemampuan para istri ASN dalam menciptakan suasan keindahan rumah hingga dapat meningkatkan imun di masa pendemik covid-19. dengan merangkai bunga dapat menjadikan nilai ekonomi bagi para ibu-ibu, rangkai bunga merupakan keterampilan yang unik tidak semua orang memilkinya, menjual bunga yang dirangkai akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, dengan polesan seni bunga akan berharaga lebih mahal dari pada membeli bunga tampah dirangkai, diharap ilmu merangkai buanga bisa ditularkan kepada generasi muda yang ada di Gayo Lues.

Mentor dari LKP ( Lembaga Kursus Merangkai Bunga) Banda Aceh Ibu Pariati mengatakan merangkai bunga banyak macamnya mulai untuk ruangan tengah bunga sudut bunga dinding, bunga hadiah, bunga Duka Cita, penghargaan dan lain sebagainya. Bagi para peserta pelatihan merangkai bunga di Dharma Wanita Gayo Lues akan diberikan ilmu dasar merangkai bunga.

Bila ditekuni merangkai bunga dapat menambah inkam pendapatan keluarga .salah satu contoh diselah kuliah banyak mahasiswa di Banda Aceh yang menekuni merangkai bunga, hingga dapat menjadikan pendapatan baru bagi mereka untuk menambah uang jajan di tempat kuliah.Ujarnya.(Muhfizar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *