banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Desa Sepang Juara Gamawar, PKK Mou Dengan SKPK

  • Bagikan

GAYO LUES, INFOGAYO | Lagi desa Sepang kecamatan Blangkejeren terpilih menjadi desa Gamawar ( Gampung Mawaddah Warahmah) oleh PC PKK Gayo Lues dalam lombah Desa Gamawar tingkat Kabupaten Gayo Lues. Penyerahan piala Gamawar sekaligus pada acara Mou SKPK dengan PC PKK Gayo Lues pada rabu 18/08. di Balai Pendopo Oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru di dampingi Ketua PC PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru di hadiri jajaran SKPK dan pengurus PC PKK Gayo Lues.

Hj. Hartati mengatakan desa Sepang terpilih menjadi desa Gamawar karena memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan oleh PKK pusat. Desa ini mampu menjalakkan 10 program pokok PKK. Hingga desa Sepang akan menjadi wakil Kabupaten Gayo Lues dalam kejuaran tingkat Provinsi dan juga tingkat nasional.

Untuk mendukung 10 program kerja PKK di desa – desa. Guna meningkatikan aktifitas kreatifitas dan inovasi anggota PKK di desa –desa dalam membantu peningkatan ekonomi keluarga. Agar dapat bangkit menjadi keluarga sejahterah. PC PKK Gayo Lues melakukan kerja sama dengan SKPK, yang diperkuat dengan penandatanganan MoU antar SKPK dengan PC PKKK. Diharapkan SKPK bisa maksimal mendukung Program –program PC PKK untuk masyarakat desa melalui PKK yang ada di desa-desa. sesuaid engan bidangnya masing-masing.

Usai menyerahkan hadiah Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menghimbau kepada seluruh Pengulu kampung tidak usah melakukan Studi banding Jauh-jauh keluar daerah, tetapi cukup di desa –desa yang perna menjadi juara berbagai perlombaan desa, baik tingkat provinsi maupun tingkat Nasional

Menanggapi MoU SKPK dengan PC PKK Gayo Lues Amru memintah agar acara tersebut jangan dijadikan sebagai acara seremonial, saja tetapi acara tersebut sangat dibutuhkan guna mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat. Kepada seluruh SKPK bila ada program ke desa-desa dapat di koordinasikan dengan PKK, hingga program bisa tepat sasaran sesuai dengan harapan masyarakat di desa, bersama kita bisa bangkit dari keterteinggalan kita dengan daerah lainya. (SL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *