banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Camat Blangpegayon Pembina Upacara SMA Negeri 2 Blangkejeren

  • Bagikan


GayobLues, Infogayo | Camat Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues Pembina Upacara di SMA Negeri 2 Blangkejeren berlangsung Senin (14/2/2022).

” Sukses dalam hidup adalah impian semua orang. Apakah kita sudah merasa sukses dalam hidup ini mari kita lihat bersama apakah kita sudah mencapai kesuksesan. Mungkin dari kita ada yang merasa, bahwa hasil yang telah kita capai dalam hidup ini masih jauh dari harapan. Jadi kita merasa belum sukses dari apa yang telah kita capai saat ini. Atau mungkin, kita merasa telah gagal dalam hidup ini, dan kita merasa sangat sulit untuk mencapai kesuksesan seperti yang kita harapkan,” Jelas Camat Blangpegayo Teuku Saidi Ramli Senin (14/2/2022).

” Setiap diri pasti punya cita-cita, punya harapan, entah ingin menjadi seorang akuntan yang prefesional, menjadi pengusaha sukses, menjadi guru professional yang inspiratif, atau cita cita lain dalam harapan kita. Atau mungkin dari kita masih ada yang belum menemukan cita cita dalam diri kita. Bagi seorang siswa usia SMA mungkin belum memiliki cita-cita yang pasti untuk menemukan langkah dalam meraih kesuksesan. Lantas bagaimana kita akan meraih sukses dalam hidup ini mari coba kita temukan bersama.

Kunci kesuksessan adalah ikhlas, artinya kita menerima amanah dari Allah yang diberikan pada kita saat ini. Kita serahkan semua urusan dan proses kepada Allah. Kita berusaha meraih presatasi terbaik dalam belajar, dengan kita pasrah kepada Allah, kita akan mudah dalam belajar, mudah dalam menerima ilmu, dan kita selalu mohon kepada Allah dengan doa doa kita.

Bagi seorang yang ikhlas, tidak ada batas antara usaha dan doa, pada saat berdoa pada Allah, ini merupakan wujud kerja keras hati kita untuk mewujudkan cita-cita. Dan pada saat kita berusaha memahami lmu, ini merupakan wujud dzikir otak kita dalam mempelajari ilmu Allah sebagai bekal meraih kesuksesan dalam hidup.

Banyak yang berpikir kunci sukses adalah kerja keras. Kerja keras saja tidak cukup untuk mewujudkan kesuksesan dalam hidup kita. Kunci sukses dalam hidup adalah, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja keras. Ikhlas artinya menerima keadaan saat ini sebagai potensi dalam diri kita untuk meraih sukses.

Dengan ikhlas kita akan bahagia. Kesuksesan sejati adalah keadaan di mana anda merasakan kebahagiaan dalam hidup, dengan ikhlas (menyerahkan proses dan urusan kepada Allah) semua akan mudah kita lakukan. Dengan kecerdasan Allah yang bekerja dalam diri kita, ilmu Allah akan mudah kita pahami, sehingga kerja keras yang kita lakukan didasari oleh konsep ilmu yang benar dan mudah untuk diaplikasikan dalam pekerjaan kita nanti. (Abdiansyah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *