banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Cabdin Pendidikan Gayo Lues Gelar Pelatihan Perpustakaan

  • Bagikan

Sumber : Dari Humas UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Gayo Lues, Agaranews l Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues menggelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Digital bagi Pengelola Perpustakaan Sekolah yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 28-31 Maret 2022.

Pelatihan tersebut diikuti oleh pengelola perpustakaan tingkat SMA/SMK di kabupaten Gayo Lues yang dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues Basri SPd yang diwakili oleh Kasi Pengembangan Mutu dan Tendik, Senin (28/3/2022) di Aula Cabang Dinas tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pengembangan Mutu dan Tenaga Kependidikan Ali Nurdin SPd mengatakan bahwa kemajuan teknologi mendorong para pustakawan dan pengelola perpustakaan untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang teknologi informasi agar dapat memenuhi tuntutan pengguna dan mengikuti perkembangan zaman.

“Bagi pengelola perpustakaan yang enggan mengikuti perkembangan teknologi informasi akan ketinggalan zaman dan dengan sendirinya akan tersingkir,”kata Ali Nurdin dalam keterangan tertulis, Senin (28/3).

Menurut Nurdin, saat ini perpustakaan sedang dihadapkan pada suatu kenyataan bahwa tuntutan penerapan teknologi informasi di perpustakaan sekolah menjadi sebuah keharusan diera digital saat ini.

Lebih lanjut, Ali Nurdin menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para pengelola perpustakaan sekolah dalam hal penerapan teknologi informasi di perpustakaan serta untuk meningkatkan kualitas para pengelola perpustakaan sekolah di kabupaten Gayo Lues.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta perwakilan SMA/SMK di kabupaten Gayo Lues dengan menghadirkan narasumber dosen Prodi Ilmu Perpustakaan Dr Nazaruddin Musa MLIS yang juga sebagai ketua PD IPI Aceh dan alumni Ilmu Perpustakaan yang tergabung dalam Aceh Library Consultant (ALC) masing-masing Arkin, Zulfiqri dan Marhaban. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *