banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Serahkan Trophy Proklim ke Desa Umelah

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru serahkan secara simbolis sertifikat dan trophy dari Kementerian Lingkungan Hidup RI kepada Penghulu Kampung Ume Lah, Kecamatan Blangpegayon, Jum’at, (12/11/2021).

Bupati Gayo Lues dalam sambutannya mengapresiasi usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Kampung Umelah, Kampung Tetingi Kecamatan Blangpegayon dan Kampung Tetingi Kecamatan Pantan Cuaca yang juga mendapatkan sertifikat Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, Sementara Kampung Umelah Kecamatan Blangpegayon mendapatkan Trophy.

Atas upaya dan usaha tersebut membuat Kabupaten Gayo Lues lebih dikenal di tingkat nasional,” Saya ucapkan terimakasih kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta jajarannya yang telah memberi penghargaan dan menetapkan Kampung Umelah sebagai Pemenang Proklim Tingkat Utama Nasional,” ujarnya

Bupati berpesan, agar masyarakat Umelah tetap menjaga kebersihan dan keasrian kampung tersebut, sebab sebutnya tidak menutup kemungkinan kedepannya akan datang tamu dari Daerah lain untuk melakukan studi banding menggali informasi tentang upaya yang dilakukan sehingga kampung Umelah ini bisa menjadi pemenang di tingkat nasional.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup drh. Ibnu Hafid dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang digelar pada hari ini merupakan terusan kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di ruang kerja Bupati Gayo Lues.

“Setelah trophy kita terima dan kita jemput dari Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta kegiatan penyerahan secara langsung kepada Pemerintahan Kampung Umelah hari ini dapat kita lakukan,” Terangnya.

Ibnu Hafid menjelaskan, terwujudnya capaian yang luar biasa di tingkat nasional tersebut merupakan hasil kerjasama aparatur kampung dengan jajaran dinas lingkungan hidup dan muspika Kecamatan. 

Camat Blangpegayon Wahidin Porang  pada sambutannya berharap kedepannya Kampung Akang Siwah akan diberdayakan terutama dalam bidang Kepariwisataan.

“Kepala Dinas Pariwisata kami berharap untuk mengupayakan didalam pengembangan kedepannya,” ujarnya.

Pengulu Kampung Umelah dalam sambutannya menuturkan capaian nyata hari ini bukan semata-mata hasil kerja satu pihak saja melainkan hasil kerjasama berbagai pihak mulai dari jajaran dinas, kecamatan serta Pemerintahan kampung dan tentunya dukungan masyarakat yang luar biasa.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Ir. Rasyidin Porang, Kadis Pariwisata Irsan Firdaus, Kadis Pertanian Said Bakhtiar, Kadis Ketahanan pangan dan Perikanan Syukri, Kadiskes Riadussalihin, Kadis Kominfo Said Wintareza,  Dirut PDAM Muhammad Ali, dan beberapa eselon III dan IV dari jajaran Dinas lingkungan hidup dan SKPK terkait lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *